bambangsBambang Sudarsono

ENTAH mengapa lelaki itu selalu bangga dengan istrinya. Ke sana ke mari tidak sungkan memuji istri satu-satunya. Padahal, istrinya perempuan yang asalnya dari sebuah kampung di pelosok desa, tepatnya di lereng Gunung Lawu. Ibarat kata ia perempuan yang jauh dari para ratu dan hanya dekat dengan batu. Menurut lelaki itu, istrinya selalu tampak cantik dan sedap dipandang mata. Mereka berdua mampu membangun mahligai rumah tangga yang harmonis dengan dua orang anak yang manis dan membanggakan pula.

Sebenarnya jika lelaki itu menginginkan perempuan lain, bukan perkara sulit. Ia ma­pan, tampan, dan kariernya melejit bak bin­tang di langit. Banyak perempuan di perusa­haannya bekerja menaruh hati kepadanya. Namun, ia tidak pernah mempedulikan hal itu.

Usut punya usut, kebanggan lelaki itu muncul karena ia punya keyakinan yang tak tergoyahkan, bahwa istrinya adalah perempuan tercantik di dunia. “Istriku adalah perempuan tercantik. Padahal bukan foto model dan tidak pernah mengikuti kontes ratu-ratuan. Ia cantik karena aku cintai..!” ucapnya, mantap.

============================================================
============================================================
============================================================