20150307_092041_AE_R2_GreysiaNityaMULHEIM, TODAY – Grey­sia Polii/Nitya Krishinda Ma­heswari berhasil melaju ke perempat final Jerman Ter­buka 2016. Ganda putri an­dalan Indonesia itu menang mudah,atas pasangan Korea, Eom Hye Won/Kim Ha Na, 21-5 dan 21-14.

Mengawali langkahnya di game pertama, Greysia/ Nitya tak menemui kesulitan berarti. Apalagi lawannya, Eom/Kim terhitung banyak melakukan kesalahan yang menguntungkan pasangan In­donesia.

“Di game pertama mereka banyak mati-mati sendiri. Pas di game kedua mereka mau coba untuk lawan, sampai poin lima sama mereka masih ngotot. Tapi setelah itu mer­eka juga tetap mati-mati send­iri lagi,” kata Greysia, dikutip Badminton Indonesia.

BACA JUGA :  Kang Jaya Cup Mini Soccer Turnamen, Cegah Maraknya Kenakalan Remaja

Dengan Eom/Kim, Grey­sia/Nitya pernah bertemu sekali di Jepang Terbuka 2015. Saat itu, Greysia/Nitya menang 22-20 dan 21-15. Se­lanjutnya di perempat final, unggulan pertama turnamen ini masih menunggu lawan, antara Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva, Bulgaria dan Maiken Fruergaard/Sara Thygesen, Denmark.

BACA JUGA :  Bogor Football School, Wadah Anak-anak Kembangkan Sepak Bola

Dengan dua pasangan tersebut, Greysia/Nitya ter­catat belum pernah saling ber­hadapan. Meski rangkingnya terpaut jauh, Greysia/Nitya tetap tak ingin meremehkan lawan.

“Setiap masuk ke babak berikutnya, lawan terus tidak akan mudah. Kami tetap siap. Karena Eropa pemainnya su­dah bagus-bagus, nggak bisa kami anggap remeh,” pungkas­nya.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================