bambangs

Bambang Sudarsono

MUNGKIN sudah men­jadi kodrat setiap perem­puan ingin tampil cantik dan menarik. Terlebih di era medsos sekarang ini. Banyak fasilitas medsos yang menyajikan be­ragam kesempatan un­tuk bisa menayangkan potret diri dengan berba­gai gaya narsis. Setidaknya dengan balutan gaya itu seorang bisa kelihatan cantik menawan.

Namun, apapun macam gaya dan penampilan, bertambahnya usia akan men­jadi persoalan tersendiri bagi mereka yang tetap ingin kelihatan cantik. Timbunan lemak jahat di sebalik kulit keriput akan menjadi pemandangan tak sedap. Merambahnya usia akhirnya menjadi momok yang mengkuatir­kan. Usia tua dijadikan kambing hitam atas pudarnya penampilan diri.

Kekuatiran pudarnya paras cantik mun­cul ketika konsep cantik adalah penampilan, bukan filosofi kedewasaan dan kematangan. Pribadi dewasa secara otomatis akan meman­carkan aura cantik yang sebenarnya, yang tidak lekang oleh waktu dan perubahan keadaan. Alhasil, pada masanya semua perempuan akan sama cantiknya. Saat menjadi pribadi yang dewasa, yang penuh rasa tanggung jawab, mampu berfikir jernih dan mensyukuri segala yang dimiliki. (*)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================