044339100_1457607455-Toni_mossi_saat_ujicoba_lawan_arema_di_kanjuruhanTENGGARONG, TODAY – Pemilik Madura United FC Achsanul Qosasi tak percaya tim besutan Gomes De Olivera tersebut melaju ke final turnamen Piala Gubernur Kaltim usai menyingkirkan Persiba Balikpapan dan Arema Cronus.

Dalam laga semi-final yang menerapkan sistem trofeo, Madura United mengalahkan Persiba dan Arema melalui drama adu pen­alti. Torehan itu di luar target yang diberikan manajemen.

AQ, sapaan Achsanul, mengaku puas dengan performa yang diperlihatkan para pemain di dua laga semi-final. Menurutnya, keberhasilan Laskar Sape Kerrab ke final su­dah dianggap seperti menjuarai turnamen tersebut.

“Alhamdulillah. Saya jewer telinga saya untuk meyakinkan bahwa ini bukan mimpi. Ini Luar Biasa. Hasil akhir yang menyenang­kan hati. Permainan yang menghibur, dan membanggakan. Terima kasih atas Perjuan­gan Laskar Sape Kerrab, terima kasih atas semua doa yang terpanjatkan untuk Madu­ra,” tutur AQ dalam rilis yang diterima Goal Indonesia.

Baca Juga :  PBSI Siap Gelar Kejurnas 2022 Dengan Total Hadiah 1,1 Miliar

“Bagi kami, masuk final saja sudah sep­erti Juara. Biarkan kami bersyukur dengan cara kami, euforia ini tidak akan hilang seu­mur hidup. Selamat bergembira para Taretan sadejeh.”

Boyong Keluarga Nonton Final

Manajemen Madura United FC memiliki cara tersendiri untuk memberikan motivasi kepada para pemainnya di partai final Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim). Di an­taranya dengan mengundang keluarga para pemain untuk menyaksikan langsung partai final yang rencananya bakal digelar di Sta­dion Palaran, Minggu (13/3) nanti.

Manajer Madura United, Haruna Soemi­tro, menyebut ini adalah salah satu bentuk apresiasi, lantaran skuat asuhan Gomes De Oliveira itu sudah menunjukkan kerja ker­asnya hingga lolos ke partai final. Terlebih, kehadiran keluarga diharapkan bisa menam­bah motivasi Fabiano Beltrame dan kawan-kawan.

Baca Juga :  Hasil Klasmen dan Topskor Piala Dunia Qatar 2022

“Tadi malam, saya sudah sampaikan pada para pemain bahwa mereka dipersilakan membawa serta keluarganya. Yang punya is­tri dan anak silakan didatangkan. Sementara yang belum, silakan panggil orang tuanya, pacar, atau tunangannya asal didampingi orang tua mereka,” kata Haruna.

“Hal itu perlu dilakukan, karena selama ini mereka bekerja adalah untuk keluargan­ya. Momen pertandingan final, juga menjadi harapan keluarganya,” jelasnya.

Seperti diketahui, Laskar Sape Kerrab berhasil lolos ke final, setelah menaklukkan Persiba Balikpapan dan Arema Cronus di ba­bak semi-final dalam format trofeo.

Siapa lawan yang bakal mereka hadapi pada partai puncak, baru akan diketahui, hari ini. Satu tempat lagi di par­tai puncak akan diperebutkan oleh Sriwijaya FC, Pusamania Borneo FC, dan Surabaya United di Stadion Segiri, Samarinda, malam ini.

(Imam/net)