atletik-(pasi)BOGOR, TODAY – Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Bo­gor telah mengantongi kerangka tim untuk diturunkan pada Pe­kan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) dan Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 mendatang.

“Kami sudah siap untuk turun di dua ajang ini, tinggal pemantapan saja,” ujar Ketua PASI Kabupaten Bogor, Entis Sutisna. Menu­rutnya, kini kekuatan atletik di Jawa Barat bisa dikatakan merata. Namun disini kami fokus untuk meraih juara umum. “Latihan akan kami lanjutkan, dan kemudian para atlet melakukan training camp,» kata Entis.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Akui Keunggulan Qatar di Piala Asia U-23 2024

Ketika ditanya mengenai target perolehan medali pada Porda, Sekretar­is Camat Ciampea itu memprediksi Ka­bupaten Bogor sanggup meraih 10 medali emas.

“40 medali diperebutkan pada Porda mendatang. Jika meraih 10 saja, kami men­jadi juara umum. Untuk mewujudkan hal tersebut tak semudah membalikkan telapak tangan, persiapan harus benar-benar maksi­mal,” tutupnya.

BACA JUGA :  Jonatan Christie Juara Badminton Asia Championship 2024

Sementara itu, Soetikno salah satu pelatih atletik Kabuaten Bo­gor mengatakan, timnya berpeluang meraih prestasi maksimal dalam perhe­latan Popda XI Jabar 2016 bulan Mei mendatang.

“ Hasil Kejurda lalu akan jadi barometer bagi kami untuk melihat sejauh mana peluang tim atletik Ka­bupaten Bogor dan juga daerah lain dalam Popda XI Jabar 2016,” tegas Soetikno.

(Imam)

============================================================
============================================================
============================================================