preview-kalselBOGOR, TODAY – Peluang lolos tim Sepakbola Kalimantan Sletan dalam ba­bak kualifikasi Pra Pekan Olahraga Na­sional (PON) sangat besar. Tim asuhan pelatih Mundari Karya akan mengha­dapi pertandingan terakhir kesebelasan Kalimantan Utara besok (hari ini,red) di Stadion Angreini, Cibinong.

“Kami sudah mengantongi enam poin, selangkah lagi kami dapat lolos dari pra – kualifikasi PON grup C. Na­mun bukan berati kami menganggap re­meh lawan selanjutnya. Kami akan me­nampilkan yang terbaik saat melawan Kalimantan Utara. Semoga fisik mereka tetap terjaga sampai pertandingan sele­sai,” ungkapnya.

Dia menambahkan, untuk anak asu­hannya ini memang belum sempurna, mereka masih banyak kekurangan saat bertanding, salah satunya mengenai emosi di lapangan.

“Mereka sudah bermain optimal, tetapi mereka belum bisa mengontrol emosi saat bertanding. Saya sudah men­garahkan kepada para pemain, agar per­tandingan selanjutnya tidak ada lagi ker­ibutan yang terjadi seperti yang di alami pada pertandingan sebelumnya,” ucap­nya. Lebih lanjut ia menjelaskan para pe­mainnya akan terus berlatih menjelang pertandingan terakhir pra – kualifikasi PON dan merevisi semua kekurangan pada timnya ini.

Baca Juga :  Wow! Capai Rp 6 Miliar Perputaran Uang Gelaran Danau Toba Rally 2022

“Untuk saat ini saya akan membe­nahi kekurangan para pemain agar jadi lebih baik lagi. Kami memberikan sedikit arahan agar pemain bisa tenang saat ber­tanding, dan melakukan jogging kecil, serta latihan mengoper agar saat tampil nanti para pemain bisa memberikan um­pan yang mudah diterima,” katanya.

Sementara itu pelatih Kalimantan Utara, Jhoni Rining tetap optimis meng­hadapi pertandingan terakhir pra – kual­ifikasi PON grup C.

Baca Juga :  Wow! Capai Rp 6 Miliar Perputaran Uang Gelaran Danau Toba Rally 2022

“Harapan saya pada pra – kualifikasi PON ini adalah lolos. Tetapi kami terus menelan kekalahan, dan itu tidak mengu­rungkan semangat saya pada pra – kuali­fikasi PON kali ini. Kami akan menampil­kan yang terbaik, dan tentunya tetap menjunjung nilai sportifitas,” imbuhnya.

Dia menambahkan, dari pertand­ingan yang sudah dijalani selama ini, skuadnya mengalami perkembangan dan memetik banyak pengalaman ber­harga.

“Selama bertanding dengan tim-tim dari satu daerah, saya banyak mendapat pengalaman berharga. Semoga pada pra – kualifikasi PON selanjutnya kami bisa tampil lebih baik, dan bisa menyu­guhkan pertandingan berkelas,” tan­dasnya.

(Abdul Malik/Imam).