DSC07416Jepang tak hanya terkenal dengan sushi dan sashiminya saja. Apabila Anda bukan penyuka makanan mentah, negara ini juga memiliki menu ramen yang terkenal di dunia.

Banyak sekali jenis menu hidangan Ramen yang ditawarkan pada beberapa tempat makan khas Jepang di Kota Bogor ini. Namun memang tidak mudah untuk menemukan tempat makan bergaya Je­pang yang mampu menghadirkan menu hidangan ramen yang berkualitas dan juga lezat tentunya.

Seperti Ramen Cemen di Jalan RE Martadinata Nomor 1 Pabatan Bogor (area foodcourt Renata Indomaret), berdiri sejak 27 Februari 2013 sudah me­miliki satu cabang di Jalan KH Abd Bin Nuh Nomor 3 Cianjur.

“Kami juga lagi mencari tempat un­tuk membuka cabang Ramen Cemen,” ungkap Muchtar, koki Ramen Cemen ke­pada Bogoro Today.

Ramen Cemen menyediakan menu makanan ramen, blueramen, dan udon yang diberi topping cemen, wakame, tenshin, torikarage, bratwurst, ribuyaki, gyokarui. Di sini Anda juga dapat mem­berikan extra topping ramen dengan berbagai pilihan seperti omelet polos, omelet wakame, crabstick, omelet crab­stick, ayam karage, sosis bratwurst, iga bakar, dan seafood.

Ramen ribuyaki adalah menu hidan­gan favorit dari Ramen Cemen. Teksture mi ramen yang tidak terlalu tipis dan kenyal dimasak dengan tingkat kematan­gan yang tepat hingga terasa sangat halus dan matang dengan sempurna.

Disajikan dengan pilihan kuah spicy miso, kare, atau goreng menghadirkan sebuah cita rasa menu hidangan ramen ribuyaki yang enak dan tentunya lezat.

Tak hanya berhenti sampai disitu, se­bagai topping, disajikan juga potongan daging iga sapi yang lembut namun gar­ing dengan cita rasa yang gurih. Potongan telur yang tampil cantik disini juga berhasil meningkatkan cita rasa menu hidangan ra­men ribuyaki di sini menjadi lebih istime­wa dan juga berkualitas. Wajib dicoba!

Harga satu porsi ramen dan blu­eramen mulai dari Rp. 13.000-Rp. 29.000, sedangkan udon Rp. 18.000- Rp. 34.000. Untuk minumannya Anda bisa memesan jumbo tea dengan har­ga Rp. 7.000, konsumen dapat minum di gelas ukuran yang sangat besar.

Anda bisa datang setiap hari Senin-Kamis pukul 11.00- 22.00, Jumat 13.30-22.00, Sabtu 11.00-23.00, dan Minggu 11.00-22.00 WIB. Tiap harinya Ramen Cemen dapat membuat 30 porsi di­waktu sepi, sedangkan ramai 80 porsi ramen.

(Hesti Amelia)