simonNEW DELHI, TODAY – Para pebulutangkis Indonesia akan tampil di India Terbuka Super Series 2016. Sebanyak sembilan wakil akan bertarung di turna­men berhadiah total 300 ribu dollar AS itu.

Sektor tunggal putra diwakili oleh Tommy Sugiarto dan Sony Dwi Kuncoro. Tommy yang di­tempatkan sebagai unggulan kedelapan itu akan menghadapi Lee Dong Keun di babak per­tama. Sementara Sony harus melewati babak kualifikasi lebih dulu dan akan melawan Subhan­kar Dey di laga pertamanya.

Dua wakil juga akan men­gisi sektor tunggal putri. Linda Wenifanetri akan memulai den­gan menghadapi Yui Hashimoto di babak pertama. Sedangkan Maria Febe Kusumastuti sudah ditunggu pebulutangkis Thai­land, Porntip Buranaprasertsuk.

Sementara itu dari sek­tor ganda putra, Indonesia tak menurunkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Dua pasang ganda putra yang akan tampil adalah Angga Pratama/ Ricky Karanda Suwardi dan Kev­in Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Angga/Ricky akan bertand­ing melawan pasangan tuan rumah, K. Nandagopal/Shlok Ramchandran, di babak per­tama. Sementara Kevin/Mar­cus akan jumpa pasangan Jer­man, Michael Fuchs/Jonahhes Schoettler.

Nomor ganda putri menu­runkan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan Ang­gia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi. Greysia/Nitya yang ditempatkan sebagai unggulan pertama itu diprediksi tak akan kesulitan melewati adangan pas­angan Mesir, Nadine Ashra/Men­na Eltanany, di babak pertama. Sementara Anggia/Ketut akan bertemu pasangan tuan rumah, Komal Antil/Lalita Dahiya.

“Main di India kali ini kami sudah siap, dan ingin memberi­kan yang terbaik. Jangan cepat menyerah, kami akan beru­saha mengeluarkan permainan maksimal kami,” ujar Ketut ke­pada badmintonindonesia.org.

Sementara itu, ganda cam­puran hanya menurunkan satu wakil. Riky Widianto/Richi Puspita Dili menjadi harapan Indonesia di sektor ganda cam­puran setelah Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto batal tampil di India.

India Terbuka Super Series akan digelar di Siri Fort Indoor Stadium pada 29 Maret-3 April 2016. Tahun lalu, pencapaian terbaik kontingen ‘Merah Pu­tih’ adalah babak semifinal atas nama Tommy Sugiarto, Praveen/ Debby, dan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================