paralayang-(1)BOGOR, TODAY – Setelah meraih prestasi fan­tastis pada Kejuaraan Nasional Parangtritis Yogya­karta, akhir pekan lalu, para atlet Persatuan Gantole Paralayang Indonesia (PGPI) Kabupaten Bogor kembali turun pada event Kasau Cup, di Gunung Mas Puncak, be­sok (hari ini,red) hingga 3 Mei mendatang.

Ketua Umum PGPI Kabupaten Bogor, Wawan Haikal Kurdi mengatakan telah menyiapkan lima atlet di antaran­ya Ayat Supriatna, Ujang Robi (gantole), Acep, Dewi, serta Nana (Paralayang) untuk turun dalam event ini.

“Kami hanya menurunkan lima atlet saja karena yang lainnya sedang mengikuti pendidikan bersama KONI Jawa Barat. Salah satunya Nanang, dan Iyus Pratama. Kasau Cup diprediksi berlangsung menarik karena para atlet terbaik dari semua daerah ambil bagian,” ucap politisi Golkar ini.

Baca Juga :  Daftar Negara Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022, Sekaligus Jadwal Pertandingan

Dia menambahkan, Kasau Cup akan mempertanding­kan nomor ketapatan mendarat. “Mengenai target, kami ingin meningkatkan raihan saat Kejurnas di Yogyakarta. Saya yakin, dengan segudang pengalaman, pilot asal Ka­bupaten Bogor meraih hasil maksimal. Saya mohon doa dari masyarakat supaya kami bisa meneruskan raihan prestasi,” sambungnya.

Ayat Supriatna dan Ujang Robi tetap menjadi andalan. Keduanya adalah peraih medali emas Pekan Olahraga Na­sional (PON) Riau 2012 lalu. Besar kemungkinan, mereka bersaing dengan para atlet dari Jawa Timur, dan DKI Ja­karta.

“Kami pun akan menunggu hasil pembinaan yang telah dilakukan. Untuk cabang olahraga paralayang, kami sengaja mencoba pilot muda,” jelasnya.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Siapkan Bonus 309 Miliar Bagi Atlet Beprestasi di Asean Para Games 2022

Ujang Robi sendiri mengaku siap mengibarkan nama Kabupaten Bogor pada event Kasau Cup ini. “Persiapan sudah saya lakukan jauh-jauh hari. Ini merupakan event berkelas dan kami siap meraih prestasi maksimal. Kekua­tan para atlet gantole di Indonesia kini merata, saya harus tetap fokus, dan bekerja ekstra keras,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor, HM Rusdi AS berharap para atlet gantole, dan paralayang ‘Bumi Tegar Beriman’ bisa meraih hasil maksimal.

“Pembinaan yang dilakukan PGPI sudah terlihat. Mer­eka kerap meraih prestasi di setiap event. Semoga Ujang Robi dkk. bisa menorehkan hasil terbaik pada Kasau Cup ini,” tandasnya.

(Imam)