21322094SANTA MONICA, TODAY – Petenis asal Rusia Maria Sharapova tiba-tiba mengundang media massa untuk menyampaikan hal yang disebutnya sebagai ‘pengumuman besar’.

Pengumuman itu akan disampai­kan Sharapova pada hari ini, Senin (7/3) pukul 15.00 waktu setempat di Los Angeles (LA), Amerika Serikat (Se­lasa, 8 Maret 2015, pukul 03.00 WIB).

Undangan misterius itu telah mem­buat spekulasi di kalangan media Ero­pa bahwa perempuan berusia 28 tahun itu akan mengumumkan pensiun.

Seperti dikutip dari Mirror, agen dari Sharapova, Max Eisenbud me­nolak untuk mengonfirmasi tentang spekulasi yang beredar di media-media Eropa tersebut. Namun, rang­kaian cedera yang dialami petenis peringkat tujuh dunia itu membuat spekulasi untuk pensiun besar.

Empat hari lalu Sharapova men­gumumkan keputusan menarik diri dari dari ajang BNP Paribas Open di arena Indian Wells karena cedera tangan. Selain itu, masalah cedera pada kaki telah membuat Sharapova harus absen di ajang Amerika Serikat Terbuka tahun lalu.

Sharapova pun pernah menjalani operasi bahu pada 2013 silam.

“Saya sangat kecewa bahwa saya tak bisa berkompetisi dalam BNP Pa­ribas Open tahun ini,” kata Sharapo­va yang dikutip dari The Guardian, Jumat (4/3).

“Saya telah mencoba fokus un­tuk mengobati cedera lengan kiri saya dan mempersiapkan tubuh saya 100 persen untuk bertanding dalam ajang ini, sebagai salah satu favorit saya di WTA dan juga dekat dengan rumah saya di LA,” sambung perem­puan yang pernah dua kali menjua­rai ajang yang bernama asli Indian Wells Masters tersebut.

Dalam delapan bulan terakhir Sharapova hanya bermain di tiga tur­namen, termasuk Australia Terbuka pada Januari silam. Walau begitu, dalam turnamen pemanasan sebe­lum melangkah ke Melbourne, di Brisbane, Sharapova mundur karena masalah lengannya.

Sayang, ketika akhirnya bisa ber­tanding di ajang Australia Terbuka, Sharapova harus bertemu Serena Wil­liams di partai perempat final dan kalah dari petenis nomor satu dunia tersebut.

Sepanjang kariernya Sharapova pernah memenangkan empat ajang turnamen Grand Slam. Total, ia telah memenangkan turnamen mayor itu sebanyak lima kali.

Namun, dalam tujuh tahun tera­khir hanya dua gelar Grand Slam yang ia menangkan dan semua itu adalah Perancis Terbuka. Sharapova memenangkan turnamen Perancis Terbuka pada 2012 dan 2014.

(Imam/net)