AndroidPIT-LG-G4-low-battery-hero-4Selain Besarnya RAM, kualitas kamera dan kecepatan prosesor, baterai dengan daya tahan lama menjadi salah satu kebutuhan dalam penggunaan smartphone. Tanpa awetnya baterai, penggunaan smartphone berspesifikasi tinggi pun akan sedikit terganggu karena tidak kuatnya baterai saat menjalankan suatu aplikasi dalam waktu yang lama. Beruntung, banyaknya vendor ponsel pintar yang tetap memperhatikan hal tersebut, dan ini lah daftar ponsel pintar yang memiliki daya tahan baterai yang kuat.

Oleh : Ananda Nasution
[email protected]

  1. Lenovo VIBE P1m

Lenovo sangat bersemangat sekali men­ciptakan gadget-gadget terbarunya untuk bersaing di pasar Indonesia saat ini. Smart­phone Lenovo mempunyai desain yang stylish, kamera bagus, dan baterai den­gan kapasitas besar. Salah satunya adalah Lenovo VIBE P1m. Lenovo VIBE P1m memi­liki bentang layar 5 inci 720p dan baterai berkapasitas 4.000 mAH. Bukan hanya itu Lenovo VIBE P1m bisa juga melakukan proses pengisan daya dengan waktu yang singkat karena smartphone ini memiliki fi­tur Quick Charge.

BACA JUGA :  Diduga Balas Dendam, Keponakan di Bangkalan Bacok Paman hingga Tewas

Tombol Switch yang disematkan oleh Lenovo pada VIBE P1m ini dapat berfungsi untuk mengaktifkan mode Power Saver yang berguna untuk menghemat daya. Cara ker­janya dengan mengubah wallpaper smart­phone menjadi hitam polos secara otomatis. Lenovo juga melengkapi Lenovo VIBE P1m dengan beragam fitur lainya, di antaranya fi­tur Splash-proof Nano Coating yang berguna untuk melindungi smartphone dari cipratan air yang dapat merusak smartphone.

Prosesor yang ditanamkan di Lenovo VIBE P1m ini adalah Quad-Core MediaTek MT6735P 1.0 GHz dengan RAM 2 GB. Pros­esor dan kapasitas RAM yang mumpuni siap meladeni segala aktivitas kamu seperti ber­main game, internetan, foto-foto dan seb­againya. Smartphone ini memiliki kapasitas baterai 4.000 mAh dan dibandrol seharga Rp. 2.099.000.

  1. Lenovo VIBE P1

Lenovo VIBE P1 adalah smartphone yang memiliki baterai besar berikutnya, tapi say­ang beribu sayang Lenovo VIBE P1 belum resmi dirilis di Indonesia. Lenovo VIBE P1 sangat ditungu-tungu oleh pencinta produk Lenovo dan masyarakat Indonesia, karena memang Lenovo VIBE P1 mempunyai desain body, fitur dan yang sangat menggoda adalah sensor sidik jari yang ada pada Lenovo VIBE P1. Menjadikannya smarphone satu-satunya smartphone Lenovo yang memiliki baterai besar serta sensor canggih ini.

BACA JUGA :  5 Tips Agar HP Android Tidak Lemot, Wajib Simak Ini

Prosesor gahar yaitu Octa-Core Snapdrag­on 615 yang siap memanjakan kamu dengan performa mantap. Sebenarnya Lenovo VIBE P1 ini mempunyai RAM dengan kapasitas 2 GB saja, tapi untuk pasar Indonesia Lenovo memberikan spesifikasi yang berbeda yaitu RAM 3 GB. Lenovo VIBE P1 mempunyai bat­erai besar yang berkapasitas 5.000 mAh dan ditambah lagi dengan fitur Turbo Charge. Wah lengkap sudah yang dibutuhkan untuk menunjang aktivitas sehari-hari kamu

Berkat fitur Turbo Charge yang yang dimil­ikinya, smartphone ini dapat mengisi daya 80% hanya dalam waktu satu jam. Lenovo VIBE P1 diprediksi akan dipasarkan di pasar Indonesia dengan kisaran harga Rp 3,5 juta.

============================================================
============================================================
============================================================