Untitled-15Heri Cahyono

Politikus Partai Gol­kar ini terbilang masih muda. Ia ter­pilih sebagai legis­lator pada periode 2014-2019. Sebagai politikus muda, Heri memiliki gairah banyak untuk membangun Kota Bogor. Ia kini juga diper­caya menjadi Wakil Ketua De­wan Perwakilan Rakyat Dae­rah (DPRD) Kota Bogor.

Banyak hal yang mem­buatnya menjadi anggota dewan, diantaranya ingin memperjuangkan kepentin­gan kesehatan, pengentasan kemiskinan dan pengemban­gan kualitas maupun fasilitas pendidikan.

Heri mengaku, ia terlahir sebagai manusia yang berpen­didikan rendah atau disebut tidak pintar, namun keingi­nannya serta kemauan yang kuat untuk berkembang mam­pu merubah nasibnya saat ini.

“Dulu saya terlahir sebagai orang yang memiliki keterba­tasan ekonomi, sering minder dan tidak percaya diri serta merasa bodoh karena saat SD selalu mendapat nilai yang terendah,” ujarnya, kepada BOGOR TODAY, kemarin.

Pria yang pernah men­jabat sebagai Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di Institute Pertanian Bogor ini menambahkan, keinginannya bergabung dengan Partai Gol­kar karena kedua orang tu­anya yang selalu mendukung partai berlambang beringin ini. ”Orang tua saya jaman dulu suka pilih golkar, maka dari itu saya tertarik memilih golkar untuk merebut kekua­saan di pemerintah guna memberikan kontribusi posi­tif kepada masyarakat Bogor,” terangnya kemarin.

BACA JUGA :  Penurun Tekanan Darah Tinggi dengan 5 Makanan Alami Bernutrisi Ini!

Menurutnya jabatan men­jadi Wakil Ketua DPRD meru­pakan mimpi yang diban­gunnya sejak kecil. Melalui posisinya sekarang, ia berke­inginan membantu masyara­kat. “Saya pernah merasa kesulitan, hidup miskin, ren­dah percaya diri dan merasa bodoh, namun saya berhasil melewati itu dan saya ter­ketuk hati untuk membantu masyarakat dengan jabatan saya sekarang,” katanya.

Heri menerangkan, per­jalanan hidupnya dari mulai kecil hingga sekarang diraih­nya dengan keinginan bela­jar yang kuat dan tidak per­nah ada kata pesimis dalam hidupnya. Hal ini menurutnya yang mampu membawanya sampai pada kedudukannya saat ini yang menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Bogor. “Pada saat SMP saya mulai bangkit, disitu saya mulai per­caya diri dan mampu mem­bangun mimpi saya serta meninggalkan merasa diri bodoh, saya berpesan kepada semua orang, yakni tidak ada yang tidak bisa diraih apabila kita rajin belajar, kerja keras, fokus dan tidak mudah putus asa,” tambahnya.

BACA JUGA :  Jadwal dab Lokasi SIM Keliling di Kota Bogor, Minggu 24 Maret 2024

Heri mengatakan, kesi­bukannya saat ini fokus menanam pohon di setiap sekolah-sekolah di Kota Bogor sambil melakukan sidak kepa­da sekolah-sekolah guna me­mantau perkembangan pem­belajaran. “Saya setiap hari menanam pohon agar ling­kungan semakin membaik, disisi lain saya juga melaku­kan sidak kesekolah untuk memantau guru dan fasilitas sekolah yang ada, karena pen­didikan dan lingkungan pent­ing,” ujarnya.

Pria kelahiran Klaten, Jawa Tengah ini juga mengaku telah jatuh cinta kepada Kota Bogor. Menurutnya, Bogor menyimpan banyak kenan­gan, mulai dari perjalanan­nya saat memilih kuliah di IPB sampai menjadi Wakil DPRD. Menurutnya semua ini karena kakanya yang terus memberi­kan inspirasi. “Kakak saya yang paling berjasa dalam hidup, karena ia sumber in­spirasi saya dan telah menga­jari saya banyak hal, dulu saya bodoh dan kakak saya pintar. Saya terpacu untuk berkem­bang melihat kepintaran ka­kak saya,” pungkasnya.

(Abdul Kadir Basalamah)

============================================================
============================================================
============================================================