Untitled-15BOGOR, TODAY – Hobi nyanyi dan susah untuk berhenti untuk menggoyangkan tubuh setiap kali mendengar lagu? Komuni­tas Bar Ber bisa kamu intip seb­agai wadah yang mungkin bisa menampung bakatmu.

Barber merupakan komuni­tas Bareng Bernyanyi (Bar Ber) yang didirikan Diah Yusnita Sari pada 20 Februari 2015 lalu dan sudah memiliki 4.000 ang­gota hingga kini.

Salah satu anggota sekal­igus ketua panitia silaturahmi Bar Ber, Wildan, komunitas ini terbentuk saling mengin­gatkan bahwa sekeliling kita ada yang kurang mampu, dan menyatukan visi misi yang sama. “Sambil kita bernyanyi, kami juga bisa sambil bera­mal,” katanya.

Baca Juga :  Polisi Berangus Pelaku Perampasan Motor, Lima Orang Buron

Komunitas Bar Ber meng­gelar gathering bareng ber­nyanyi, bareng beramal dan bareng berkumpul merupakan gathering akbar yang pertama dilakukan bersama 23 anak ya­tim dari Ciawi Bogor di Grand Parahyangan Estate.

Acara yang berlangsung dari pukul 10.00-17.30 WIB memakai konsep India ini, se­lain santunan anak yatim juga menampilkan tarian jaipong yang dilakukan oleh Rina Mar­lina, goyang dumang dari grup Bar Ber maupun tarian dari grup lain.

Juga dilakukan lomba se­nam bersama, menyanyi sum­bang lagu, dan mengadakan bermacam lomba seperti gala­sin, isi air dalam botol, tarik tambang, joged balon ber­pasangan, dan lain-lain yang dilakukan anggota komunitas Bar Ber.

Baca Juga :  Penyaluran BST Dimasa Sulit, Bikin Masyarakat Pangradin Sumringah

Pada Februari 2016, selama tiga minggu berturut-turut ko­munitas Bar Ber mengadakan bazar sembako dengan harga sangat terjangkau untuk orang-rang yang tidak mampu.

Hasil penjualan sembako tersebut akan digunakan un­tuk sunatan masal bersama anak yatim pada tanggal 30 Mei 2016.

“Kita menjual sembako tersebut hanya Rp. 20.000 sudah mendapatkan beras, minyak, indomie, dan masih banyak lagi. Bagi yang ingin ikut bergabung menyumbang sebagian hartanya, kami san­gat senang hati,” lanjutnya.

Kedepannya Komunitas Bar Ber akan membuka usaha ku­liner, traveling, dan masih ban­yak lagi.

(Hesti Amelia)