Toyota-Fortuner-2016-hdTOYOTA resmi memanaskan persaingan di segmen SUV Premium melawan rival-rival abadinya dengan merilis varian tertinggi nan eksklusif dari Fortuner TRD Spo rtivo 2016 di Thailand sejak beberapa waktu lalu.

Oleh : HILMAN SEPTIAN
hilman [email protected]

Hadirnya varian TRD ini seloah menjadi “obat kan­gen” bagi mereka pecinta Big SUV yang memiliki tampang sporty, dan itu pun hadir di Fortuner TRD Sportivo ini.

Varian TRD Sportivo teranyar buat Fortuner ini disajikan apik memperagakan sosok SUV premium yang makin eksklusif dan menawan dari model-model Fortuner terdahulu.

Karakter tubuh atletisnya kian terpancar khas dari desain bum­per baru nan spesial, emblem TRD Sportivo di area buritan, TRD Chrome Muffler serta aura gagah dari kaki-kaki TRD black alloy wheels berukuran 20-inch.

Kelengkapan fitur anyar nan canggih guna menjamin kenya­manan saat berkendara juga sudah tertanam lengkap di dalam kabinnya. Termasuk TRD push start system, JBL audio system, TRD instrument cluster hingga konektivitas T-Connect infotainment Sys­tem with 7-inch touchscreen display.

Untuk urusan ban yang digunakan, Toyota mempercayakan produk kekarnya itu kepada PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) yang secara resmi mengumumkan ban merek DUELER A/T 693 dan DUELER H/T 684 menjadi ban stan­dar atau original equipment (OEM). Ban DUELER memberikan sebuah pengalaman berkendara 4WD dengan performa yang sangat prima, pasalnya didukung dengan desain teknologi cut­ting edge ban khusus Bridgestone.

Sedangkan untuk suspensinya sendiri masih sama seperti pendahulunya, ia pun dibekali dengan suspensi racikan TRD yang sedikit lebih keras namun masih bisa ditolerir. Kaliper rem­nya juga diganti. Belum tau apa perbedaan rasa berkendaranya ketimbang non TRD. Dengan perubahan yang cukup banyak ketimbang Fortuner biasa membuat varian ini menjadi lebih spe­sial dan sporty khas mobil racikan TRD Sportivo.

Toyota Fortuner TRD Sportivo 2016 dibekali mesin standar 1GD-FTV turbo-diesel 2.8 liter bertenaga 177 hp dan ditawarkan ke publik Thai­land dengan range harga 1.679.000 – 1.769.000 Baht atau sekitar Rp 630 hing­ga 664 jutaan.

(/net)

============================================================
============================================================
============================================================