Untitled-3Mie ramen menjadi salah satu yang digandrungi pecinta kuliner di tanah air belakangan ini. Sajian mie khas Jepang ini diminati lantaran menawarkan rasa pedas dengan aneka pilihan jenis ramen.

Oleh : Hesti Amelia
[email protected]

Satu dari sekian banyak resto di Bogor yang menawarkan menu ramen adalah Ramenochi. Restoran yang berlokasi di ka­wasan Jalan Ahmad Yani Nomor 2, Tanah Sareal, Kota Bogor ini mencoba menawarkan ramen dengan rasa dan pe­nyajian yang original. Selain itu, di tempat ini pengunjung juga bisa mera­sakan nuansa menyantap ramen sep­erti di Negeri Sakura dengan konsep industrial Japanese yang dihad­irkan restoran.

Ramenochi didirikan sejak tahun 2013 me­miliki menu andalan seperti ramen kuah, ramen goreng, dan ramen burger. “Biasan­ya, burger dibuat dari roti tapi kalau disini, dari ramen berbentuk hati. Selain itu, Anda juga bisa meminta dibuatkan bentuk sep­erti apa. Burgernya sendiri terdapat tiga macam ukuran seperti mini, sedang, dan godzilla,” ungkap Yosep Darusman, Super­visor Ramenochi kepada Bogor Today.

Menu ramen di Ramenochi menye­diakan jenis lima kuah ramen yaitu original, miso, curry, soyu, dan pedas yang memiliki tingkat kepedasan dari level TK, SD, SMP, SMA, sampai Sarjana. Sambil me­nyantap ramen, Anda bisa memesan minuman seperti milkhshake, Ra­menochi ice tea, ocha, cold seafood ramen yang dibuat dari jeli, dan masih banyak lagi. “Kami juga me­nyediakan menu ramen untuk anak-anak, ada kids combo 1, 2, dan 3,” lanjutnya.

Karena memiliki empat mesin untuk membuat mie, mie ramen di sini dibuat secara homemade. Sayuran yang dipakai mengambil dari perkebunan milik send­iri. “Rencananya karena kita memiliki la­han yang cukup luas disini akan ditanami sayur-sayuran. Jadi kalau kurang sayuran gampang kita bisa langsung ambil saja ti­dak perlu ke pasar,” kata Yosep.

Harga jual tiap menu berkisar Rp 15.000 hingga Rp 40.000. Sejauh ini menu yang paling favorit adalah Ribu Yaki Ramen.

Ramenochi bisa menjadi salah satu pilihan bagi Anda yang sedang mencari tempat nongkrong yang nyaman dengan suasana restoran Jepang di Bo­g o r . Bahkan, untuk memberikan kenyamanan pada setiap ta­munya, resto yang mampu menampung 70 pengujung ini juga punya beragam fasilitas yang diantaranya mush­olla, wifi, baby chair, dan smoking area.

Menurut Yosep, tiap harinya Rameno­chi dapat membuat 200-600 porsi ramen, kalau dihitung omset tiap harinya seban­yak Rp 5.000.000, tetapi pada hari Jumat meningkat menjadi Rp 15.000.000, dan hari Sabtu Rp 17.000.000.

Ramenochi buka setiap hari pukul 10.30-22.00. Kini Ramenochi sedang mem­berikan promo stempel yang terdiri dari delapan kolom, untuk ditukarkan makan­an atau minuman. Syaratnya hanya order minimal Rp. 50.000 sudah mendapatkan satu stempel. Berlaku juga kelipatan. “Kita juga memberikan promo tiap harinya, dan me­makai kartu pelajar diskon 10 persen,” tandasnya. (*)

============================================================
============================================================
============================================================