belencoso-SIM_1920vBANDUNG, TODAY – Pelatih PERS­IB, Dejan Antonic berencana mem­perkenalkan striker baru, Sabtu (12/3/2016) mendatang. Namun, nama dan identitas lain belum dapat disampaikan saat ini.

Pelatih asal Serbia ini men­gatakan, striker itu kemungkinan be­sar akan bergabung, karena sejauh ini sudah hampir sepakat dengan mana­jemen PT Persib Bandung Bermarta­bat. Pemain itu pun dipersiapkan un­tuk turnamen Bhayangkara.

“Sudah fix. Kita tunggu, mudah-mudahan Sabtu datang. Dia diper­siapkan untuk Bhayangkara. Dia bisa main Sabtu (uji coba kontra PS. Polri) tapi saya tak mau paksa,” kata Dejan di Football Plus Arena, Kamis (10/3/2016).

Dejan mengatakan, pemain yang dicarinya itu belum pernah dilatih. Tapi, pemain itu dinilai punya ke­mampuan, karena meskipun belum pernah melatih, tapi sudah dikatahui kemampuannya.

“Saya belum pernah latih dia, tapi saya tahu dia dari dulu. Dia belum pernah main di Indonesia. Dia latihan terus dengan tim di sana dan pertand­ingan. Dia tak ada soal,” ucapnya.

Nama yang berkembang di Bandung berdasarkan tanda-tanda yang diung­kapkannya adalah Juan Carlos Belen­coso, striker Spanyol yang merumput di klub Hong Kong, Kitchee SC.

Striker asing Persib yang diduga adalah Juan Carlos Belencoso dipas­tikan bergabung di Bekasi saat Persib beruji coba melawan PS Polri di Stadi­on wibawa Mukti, Sabtu (12/3/2016). Pemain asal Spanyol yang berusia 34 tahun itu diyakini bakal memenuhi kebutuhan Persib terhadap stiker dengan tipikal target man.

Bahkan dalam lawan Wikipedia, nama Persib sudah dicantumkan pada daftar klub yang dibelanya. Sejauh ini pelatih Dejan Antonic belum men­jawab iya atau tidak soal striker yang dimaksud adalah Belencoso. Pemain yang sebelumnya membela Kichee, di liga Hongkong ini didatangkan untuk menghadapi Piala Bhayangkara dan Indonesian Soccer Championship.

Dalam penampilan terakhirnya bersama Kichee di musim 2013-2015, Belencoso tampil di 32 laga dengan 29 gol. Bahkan di laga AFC, Belencoso menjebol gawang Persib untuk keka­lahan Persib 0-2.

“Aku sudah tahu bagaimana per­mainannya tapi aku belum pernah melatihnya langsung,” kata Dejan.

Sebelumnya, eks pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman juga memiliki ketertarikan terhadap Belencoso. Bahkan Djadjang menyebut kalau ada kesempatan, dia akan merekrut pemain yang dimaksud.

Bidik Playmaker di Liga Belanda

Satu posisi ujung tombak asing sudah dikantongi oleh Dejan Antonic untuk melengkapi komposisi pemain­nya jelang terjun di Indonesia Soccer Championship.

Kini pria asal Serbia tersebut ting­gal menunggu satu lagi pemain yang berposisi sebagai playmaker guna melengkapi kepingan puzzle timnya. Menurutnya gelandang yang akan bergabung pernah berlaga di Liga Be­landa meski tidak dijelaskan secara rinci olehnya.

“Buat turnamen (ISC) mungkin bisa bergabung, dia sudah lama main di liga Belanda,” tutur Dejan di Foot­ball Plus Arena, Selasa (10/3).

Bomber yang akan tiba dalam waktu dekat kabarnya adalah eks striker Kitchee, Juan Belencoso. Se­dangkan untuk pemain gelandang, Dejan hanya memberi petunjuk dia sempat main di negeri kincir angin.

Serta sang pemain mampu ber­main lebih dari satu posisi di sektor tengah. Berbeda dengan incaran di lini depan, Dejan memang lebih meny­impan dengan rapat identitas pemain tipikal nomor 10 di timnya.

“Satu ada yang 100 persen (striker). Yang dari Belanda bisa untuk ge­landang dan main di dua po­sisi,” tuturnya.

Sejauh ini hanya Robertino Pugliara, nama playmaker yang beredar untuk menjadi motor serangan Persib Bandung. Se­dangkan pemain asing sebelum­nya, Marko Krasic sudah didepak lantaran kemampuannya yang belum memenuhi ekspektasi manajemen serta bobotoh. Padahal gelandang kidal itu sebelumnya sudah digaransi Dejan bisa membuat supor­ter melupakan Konate Makan yang hijrah ke Terengganu II Malaysia.

(Imam/net)