cimb-niagaJAKARTA, Today – Kebu­tuhan masyarakat akan kebutuhan perumahan masih terbilang tinggi. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) ikut memperkuat penetra­si pasar kredit pemi­likan rumah (KPR) di Tanah Air.

Terbukti, per De­sember 2015, CIMB Niaga telah mengu­curkan KPR sebesar Rp 23,27 triliun. Jumlah ini memberikan kontri­busi sebesar 45 persen terhadap total kredit konsumer CIMB Niaga yang mencapai Rp 51,98 triliun pada periode yang sama.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Ingatkan PPPK untuk Melayani Masyarakat Kabupaten Bogor Secara Optimal

Menurut Head of Retail Banking Product CIMB Niaga, Budiman Tanjung, pihaknya sela­lu berupaya menghadir­kan produk-produk KPR yang dapat menjadi pili­han utama di primary market.

“Hal inilah yang mendorong kami un­tuk terus berinovasi dari hati serta mengem­bangkan produk dan program menarik ses­uai kebutuhan nasabah,” ujarnya dalam pernyataan resminya be­berapa hari yang lalu.

Budiman melanjutkan, pada tahun ini, CIMB Niaga menar­getkan pertumbuhan KPR yang lebih tinggi dibandingkan tahun lalu, dengan mempertimbang­kan pada kondisi makro ekonomi dan pasar properti sepanjang ta­hun ini. Sayangnya, emiten per­bankan berkode BMGA itu tidak menyebutkan berapa target KPR tahun ini.

BACA JUGA :  Tega, Suami di Tuban Cekik Istri hingga Tewas, Diduga usai Cekcok

Demi memuluskan ambisin­ya, pihaknya bakal menjalankan sejumlah strategi diantaranya menawarkan suku bunga dan margin syariah yang kompeti­tif, dimana saat ini pricing yang ditawarkan ke nasabah meru­pakan salah satu yang terbaik di pasar.

(Winda/net)

============================================================
============================================================
============================================================