lurahNAMANYA singkat, lagi mudah diingat. Sugandi, begitu nama leng­kapnya. Sosoknya sangat cekatan dan pintar berinteraksi membuat­nya mudah dekat dengan warg­anya. Pengalamannya menjadi Kasi Rehab Rekon pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor membuatnya tangkas dalam mengatasi perma­salahan yang ada di daerahnya. Tak heran jika Sugandi terbilang sukses memimpin wilayah dengan luas 160,72 hektare di Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor utara, Kota Bogor.

BACA JUGA :  Resep Rendang Kentang untuk Menu Makan Bareng Keluarga Dijamin Bikin Nagih

Kepada Bogor Today, Sugandi Berbicara Banyak tentang Penga­lihan Pajak Bumi dan Bangunaan perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2). “Disini saya meningkatkan kesadaran untuk membayar pa­jak demi memajukan pemban­gunan di Pedesaan. Sebanyak 6151 warga harus membayar pa­jak, kami intens sosialisasi dan melakukan langkah persuasif ke bawah,” katanya.

BACA JUGA :  Resep Membuat Semur Daging Betawi yang Enak Anti Gagal

Sugandi bertutur, kesadaran membayar pajak bukanlah hal yang mudah dilakukan. Apalagi, kata dia, banyak masyarakat yang belum mengetahui mekanisme pembayaran. “Banyak yang lewat perantara. Inilah yang akhirnya jadi problem. Kami saat ini fokus mengingatkan, mengajak dan menciptakan kesadaran,” tandas­nya.

(Agam Imad Haraky)

============================================================
============================================================
============================================================