Untitled-6HUNIAN berkonsep modern minimalis yang ramah lingkungan menjadi hal yang diunggulkan di Cluster Assalamah 1. Cluster ekslusif ini dikembangkan oleh Kyai H.M Gojali yang merupakan owner perumahan yang terletak di daerah Pakauman Cimahpar, Bogor.

Oleh : Winda Herviana
[email protected]

Kontraktor Cluster Assalamah 1, Aba Derry Hari Ban­arta menjelaskan rencananya lahan seluas 2500 m2 akan dibangun 13 unit hunian dengan tiga tipe pilihan yang ditawarkan, yaitu tipe 47 dan tipe 55 akan dibuat lima unit, sisanya tiga unit un­tuk tipe 64.

Mengenai desain rumah, semuanya berlantai satu, na­mun kata Aba, jika ada kon­sumen yang ingin dijadikan hunian bertingkat pun bisa, karena rangka bangunannya sudah dirancang sebelumnya.

“Disini memang semuanya didesain lantai satu, tapi bagi konsumen yang ingin custom menjadi dua lantai juga bisa,” tutur Aba.

Untuk tipe 47 dan tipe 55 memiliki fasilitas dua kamar tidur dan satu kamar mandi. Jika untuk tipe 64 mendapat­kan dua kamar utama + satu kamar tambahan dan dua ka­mar mandi. Daya listrik yang digunakan berdaya 1300 dan menggunakan air PDAM.

Spesifikasi yang ditawarkan­pun berkualitas baik. Lantai granit dengan ukuran 60×60, kontruksi dinding menggu­nakan bata merah. Atap rumah menggunakan baja ringan dan halaman disediakan taman rumput gajah mini yang mem­percantik desain rumah.

Lebih lanjut ia mengatakan keunggulan Cluster Assalamah sendiri terletak pada lokasi yang dekat dengan akses jalan tol, karena hanya membutuhkan waktu 10 me­nit untuk akses tol lingkar luar Sentul Barat melalui jalur Tanah Baru.

Selain itu, cluster ini me­nyediakan lahan untuk taman yang memberikan nuansa asri, serta fasilitas keamanan, dimana lingkungan sekitar akan dijaga selama 24 jam dengan dibantu pengawasan CCTV yang dise­bar di empat titik lingkungan sekitar.

Aba menambahkan, saat ini dari 13 unit yang ditawar­kan, enam diantaranya sudah dipesan oleh konsumen. Bagi konsumen yang berminat, saat ini Cluster Assalamah tengah memberikan promo yakni setiap pembelian hunian mendapatkan AC.

“Kisaran harga yang kami tawarkan dimulai dari angka Rp 500 juta keatas, jika untuk booking fee berkisar di Rp 5 juta dan dilanjutkan dengan pembayaran DP 20%,” ung­kapnya.

============================================================
============================================================
============================================================