Untitled-3BANDUNG, TODAY – Pelatih PERSIB, Dejan Antonic berencana fokus me­mainkan pemain muda pada per­tandingan uji coba kontra PS Polri di Stadion Wibawamukti, Kabupaten Bekasi, Rabu (12/3/2016).

Selain pemain muda, pelatih asal Serbia ini memberikan sinyal bagi pemain yang masih minim tampil. Kesempatan itu diberikan Dejan buat pemain tersebut supaya lebih siap tampil pada turnamen Bhayangkara khususnya, Indonesia Soccer Cham­pionship.

“Kita kasih kesempatan untuk semua pemain muda, ada Febri (Hariyadi), Zola (Gian Zola), Jujun (Saepuloh) dan pemain lainnya. Menurut saya itu hanya laga persaha­batan. Kami fokus untuk turnamen,” kata Dejan.

Selain kesempatan, apa yang di­lakukannya sebagai cara mencari bentuk strategi baru. Sebab, Dejan tidak mau memperlihatkan semua kartu kekuatan timnya kepada calon lawan di turnamen Bhayangkara. PS Polri menjadi salah satu kontes­tan meskipun berada di grup B atau wilayah Bali.

“Karena kalau kami buka semua kartu sebelum turnamen, pasti enggak bagus. Jadi, uji coba tidak ada persiapan khusus karena tidak mungkin dua tim mau buka semua kartu,” ucapnya.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Menuju Vietnam, Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026

Seperti Diketahui, Persib Band­ung sudah bertolak ke Bekasi, Jumat (11/3) siang, untuk bersiap menjalani pertandingan uji coba melawan PS Polri di Stadion Wibawa Mukti, Ka­bupaten Bekasi, Sabtu (12/3) malam. Dejan Antonic memboyong seluruh pemain yang bermaterikan 23 pung­gawa dari Bandung.

Pemain yang belum dikontrak, berposisi sebagai kiper yakni Mu­hammad Ridwan, tidak diikutser­takan dalam rombongan lantaran sang pemain izin untuk mengikuti kejuaraan street soccer di Hongkong. Otomatis, Dejan akan memberikan kesempatan kepada dua penjaga ga­wang yakni I Made Wirawan dan M Natshir Mahbuby.

“Kita bawa semua pemain, cuma Ridwan enggak ikut,” sebut Dejan saat ditemui di Mess Persib, Jalan Ah­mad Yani Bandung, Jumat (11/3) sebe­lum keberangkatan.

Ditanyai soal laga uji coba yang dihadapinya, Dejan berniat akan menurunkan seluruh pemain ber­gantian. Saat laga esok, dirinya tak berorientasi kepada hasil akhir, na­mun bagaimana timnya bisa men­jalankan strateginya dengan baik. Fokus ke Piala Bhayangkara adalah pilihannya, serta menjaga pe­mainnya supaya tak mendapatkan cedera.

BACA JUGA :  Basket Ramadan Cup 2024, Siapkan Atlet Berprestasi

“Kita mungkin campur-campur tapi yang penting Puji Tuhan semua dapat kesempatan untuk main. Saya tidak lihat result, besok kita cuma li­hat bagaimana kita harus kerja dan lebih ke turnamen-turnamen (Bhay­angkara) yang sebentar lagi akan kita ikuti,” bebernya.

Sementara itu, striker asing yang diduga kuat adalah eks bomber Kitchee SC asal Spanyol, Juan Car­los Rodriguez Belencoso, diagenda­kan bakal merapat saat tim berada di Bekasi. Kendati demikian Belen­coso tidak akan dimainkan dalam laga tersebut. “Pemain asing nanti gabung sama kita besok (Sabtu, 12/3), tapi dia enggak main,” pungkasnya.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================