RSUD-LWLEUWILIANG, TODAY – Pem­bangunan bidang kesehatan pada dasarnya bukan hanya merupakan usaha untuk me­ningkatkan angka IPM dan meraih prestasi dalam bidang kesehatan. Akan tetapi lebih dari itu, kegiatan lintas sek­tor dan lintas program untuk membangun paradigma hidup sehat untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat secara komprehensif.

“Saat ini keberadaan dan perkembangan RSUD sebagai pemberi layanan kesehatan san­gat penting dan strategis serta menjadi prioritas dalam pem­bangunan daerah yaitu karena seluruh RSUD dan puskesmas harus terakreditasi, seluruh ma­syarakat memiliki jaminan kese­hatan dan angka harapan hidup termasuk tertinggi di Indone­sia,” ujar Bupati Bogor, Nurhay­anti, Kamis, (3/3/2016).

BACA JUGA :  Minuman Segar, Es Doger Khas Betawi untuk Buka Puasa yang Nikmat

Lebih lanjut, Nurhay­anti mengharapkan RSUD Leuwiliang harus mem­berikan pelayanan terbaik dengan tetap berpihak ke­pada pasien atau masyara­kat luas,kasus-kasus kegawat darutan hendaknya segera diatasi dan hindari terlambat mengambil tindakan.

“Kepada PPK-BLUD terlebih dahulu harus memiliki komit­men untuk meningkatkan kin­erja, jangan sampai masyarakat tidak di layani oleh sepenuh hati,” tambahnya.

Nurhayanti berpesan untuk terus memberikan pelayanan yang profesional, proaktif dan sensitif terhadap masyarakat dengan mendahulukan kes­elamatan pasien, termasuk para peserta BPJS dari berbagai tingkatan sosial dan warga ma­syarakat miskin yang membu­tuhkan layanan kesehatan dan perhatikan pula aspek manaje­men dan teknis administrasi pengelolaan keuangan.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Senin 25 Maret 2024

Pada kesempatan tersebut Direktur RSUD Leuwiliang, Drg. Wiwiek Wahyuningsih memberikan potongan kue pertama kepada Bupati Bogor, dan pada kesempatan tersebut Bupati Bogor berkesempatan meninjau ruangan perawatan RSUD Leuwiliang di dampingi ketua komisi IV, Wasto Sumar­no.

(*/Rishad)

============================================================
============================================================
============================================================