Adityawarman-AdilAdityawarman Adil

Politikus Partai Ke­adillan Sejahtera (PKS) ini terbilang masih muda. Ia terpilih sebagai legislator pada periode 2014- 2019. Sebagai politikus muda, Adityawarman berkeinginan untuk membangun Kota Bo­gor menjadi lebih baik. Ia kini memfokuskan diri bekerja di Komisi B DPRD Kota Bo­gor Bidang Perekonomian & Keuangan.

Menurutnya, menjadi anggota dewan bukanlah sebuah cita-cita melainkan adalah amanah dari masyara­kat dan partai yang telah mengusungnya hingga mam­pu menduduki kursi legisla­tor kini.

Adityawarman mengaku, di­dikan orang tua yang selalu berpegang teguh kepada aga­ma merupakan landsasannya untuk berdiri menjalani ke­hidupan sehari-hari, menu­rutnya mental, moral dan kualitas sumber daya manu­sia akan terlihat apabila ber­pegang teguh kepada prinsip ketuhanan.

“Prinsip ketuhanan meru­pakan nilai luhur yang harus dijunjung tinggi, tidak hanya agama Islam saja, melainkan semua agama akan mengajar­kan kepada kebaikan, maka pribadi yang berkarakter baik akan tercipta dari diri manusia,” ujarnya, kepada BOGOR TODAY, kemarin.

BACA JUGA :  Kecelakaan Maut di Palembang, Mobil Innova Tabrak 3 Motor

Pria yang menyelesaikan studi jurusan statistik di In­stitute Pertanian Bogor ini menambahkan, pada awal­nya hanya bercita-cita seb­agai pengusaha, akan tetapi kepercayaan masyarakat dan partai membuatnya berubah haluan menempuh karir di bidang politik.

”Apabila ada yang ber­pikir saya orang sukses, maka saya belum sukses karena ta­karan kesuksesan berada pada seberapa besar pengaruh saya ter­hadap masyarakat. Meski saya sudah banyak berbuat tetapi saya ma­sih merasa belum cuk­up,” terang­nya kema­rin.

Me n u ­rutnya, pem­bangunan di Kota Bogor masih banyak yang perlu disoroti, bukan hanya sekedar pembangunan fisik saja. “Paling penting yang harus dibangun untuk bang­kit itu adalah pembangunan di Kota Bogor, bukan hanya pembangunan fisik saja tetapi pembangunan SDM juga perlu di fokuskan untuk memban­gun karakter masyarakat agar lebih baik,” katanya.

Adityawarman juga men­gaku, saat ini pembangunan SDM masih banyak yang ha­rus diperbaiki sebagai upaya menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). “SDM akan menjadi nilai utama menghadapi MEA, apabila SDM nya bagus, maka meng­hadapi MEA kita akan siap,” tandasnya.

BACA JUGA :  Kelola Bansos dan Tangani Bencana, Pj. Bupati Bogor Lakukan Sinergi Dengan Komisi VIII DPR RI dan Pemerintah Pusat 

Terkait hal itu, Ia ban­yak melakukan kesibukan-kesibukan untuk membenahi SDM melalui perjuangannya memenuhi aspirasi-aspirasi rakyat agar fasilitasnya untuk meningkatkan SDM tercapai. “Minggu ini saya disibukan dengan banyak hal untuk memenuhi hal itu,” singkatnya.

Bendahara PKS ini men­gaku telah jatuh cinta kepada Kota Bogor. Menurutnya, Bogor menyimpan banyak kenangan, mulai dari per­jalanannya saat kuliah di IPB, menjadi pengusaha dan sam­pai menjadi anggota DPRD. Menurutnya semua ini kare­na dukungan penuh orang tua, keluarga dan teman-teman seperjuangannya. “Orang yang berjasa dalam hidup saya adalah orang tua, keluarga teman-teman dan masyarakat Kota Bogor, karena mereka selalu mendo­rong dan memberi dukungan terhadap pekerjaan saya saat ini, tak lupa saya banyak ber­syukur kepada Allah SWT,” pungkasnya.

(Abdul Kadir Basalamah)

============================================================
============================================================
============================================================