Untitled-9Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) BPC Kota Bogor terus bergiat berikhtiar menghadirkan pengusaha muda mandiri dari kampus. Karena itu, or­ganisasi para pengusaha belia ini, gencar melakukan kegiatan di kampus-kampus dalam format acara Silabis Ngaban­drek yaitu silaturahmi bisnis ngariung bareng saderek.

Oleh : Alfian Mujani
[email protected]

Acara yang digelar bulanan ini, Senin (29/2/2016) kemarin di­gelar di STEI Tazkia Sentul City, Kabupaten Bogor. ‘’Untuk men­jadi negara maju, Indonesia membutuhkan banyak pengusaha, minimal 9 persen dari total penduduk. Saat ini, kita baru memi­liki 2 persen dari total penduduk,’’ kata Ketua HIPMI BPC Kota Bogor Ir Muzakkir dalam sambutan pengantar diskusi.

Sementara itu, Pembantu III Ketua Bidang Kemahasiswaan STEI Tazkia Sutopo MP menyambut baik program ‘’Silabis Ng­abandrek’’ yang digelar HIPMI ini. ‘’Kampus kami memiliki visi yang sama dengan apa yang dilakukan HIPMI Kota Bogor saat ini, yakni mencetak pengusaha yang mampu membangun bisnis menuju berkah,’’ ujar Sutopo yang mewakili Ketua STEI Tazkia Dr Muhammad Syafeii Anthonio, M.Ec yang berhalangan hadir karena sedang melakukan kunjungan ke United Kingdom (Ing­gris).

BACA JUGA :  Perawat RS Santosa Ditemukan Tewas Gantung Diri di Kontrakan, Gegerkan Warga Bandung

Menurut Sutopo, salah satu misi STEI Tazkia adalah mencip­takan sebanyak-banyaknya pengusaha muda yang handal dan memiliki moral yang tinggi. ‘’Kami ingin para mahasiswa yang kuliah di STEI setelah lulus bukan datang ke mana-mana mem­bawa map untuk mencari pekerjaan, tetapi mereka harus datang ke mana-mana menciptakan lapangan pekerjaan,’’ ujarnya.

Tampil sebagai pembicara dalam acara yang didesain lese­han ini, COO Agricon Group Harlan Bestari Bengardi. Putra tai­pan Bogor Tatang Bengardi ini mengungkan kisah sukses Agri­con Group dalam membangun kerajaan bisnis obat pembasmi hama dan pupuk. Cerita Harlan ini diharapkan bisa memberikan inspirasi bagi para peserta diskusi yang 80 persen mahasiswa itu. Diskusi yang dipandu Sekretaris HIPMI BPC Kota Bogor Zulfikar ini berlangsung seru.

BACA JUGA :  Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Selasa 26 Maret 2024

Hadir pula dalam acara ini Ketua IWAPI Kota Bogor Deswati Diningsih, Kepala Disperindag Kota Bogor Bambang Budianto, Ketua Kadin Kota Bogor Erik Irawan Suganda, HM Ages yakni pengusaha agribisnis owner PT Rimba Arta Pertiwi, mantan ang­gota DPRD Kota Bogor Gatut Susanta, CEO Radar Bogor Hazairin Sitepu, para pengurus HIPMI, pengurus Bogor Women’s Club (BWC).

Sebelumnya Ketua Panitia Noor Rafita menjelaskan secara singkat perjalanan acara ‘’Silabis Ngabandrek’’ yang mulanya hanya ngobrol-ngobrol santai para pengurus dan anggota HIPMI Kota Bogor. ‘’Tetapi acara ini kemudian makin banyak peminat­nya dan hingga kini bikin di kampus-kampus,’’ ujarnya.

============================================================
============================================================
============================================================

5 KOMENTAR

  1. dear Noor Rafita,

    sama-sama, semoga kedepannya Bogor Today dan HIPMI bisa terus bersinergi dan bekerja sama

    -regards-