4BANDUNG, TODAY – PERSIB bertemu Bali United pada semifinal turnamen Bhayang­kara 2016 di Stadion Si Jalak Harupat, Ka­bupaten Bandung, Rabu (30/3/2016) pukul 18.30 WIB.

Kedua tim dipastikan akan tampil all out guna lolos babak final yang rencananya di­gelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Pelatih PERSIB, Dejan Antonic men­gatakan jika laga kontra Bali United nanti ber­beda dengan dua laga sebelumnya. Pertand­ingan yang pernah dilakoni kedua tim pada bulan Februari lalu di Bandung dan saat Bali Island Cup 2016.

“Kita sudah beberapa kali bertemu, tapi pertandingan besok tentu berbeda dengan kemarin. Target kita besar sekali buat kedua tim, kita harus hati-hati karena ini pertandin­gan penting untuk ke final,” kata Dejan.

Pelatih asal Serbia ini menegaskan, anak asuhnya harus punya motivasi besar untuk menang, sebab laga semifinal berlangsung di Bandung dan disaksikan langsung bobotoh. Tidak ada target gol pada pertandingan itu, Dejan meminta pemain menang dengan skor berapapun.

“Bali United sekarang punya dua pemain asing satu tengah dan satu di belakang. Mung­kin yang belakang tidak bisa main karena ada akumulasi tapi mereka satu tim yang muda satu tim yang berani pertandingan akan be­rat dan kita ambil pertandingan ini serius,” ucapnya.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Menang Tipis 0-1 Lawan Australia

Lebih lanjut ia mengatakan timnya siap menghadapi pertandingan semifinal Bhay­angkara 2016 kontra Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (30/3/2016) pukul 18.30 WIB.

Dejan sudah mengantongi nama pemain yang akan diturunkan pada laga tersebut. Khususnya, pemain yang siap mengisi keko­songan posisi Hariono, Rudolof Yanto Basna, dan Yandi Sofyan karena akumulasi kartu kuning.

“Kita ada sedikit masalah karena ada pe­main yang kena akumulasi. Kita cari siapa yang bisa main, tapi kita bisa berjuang mem­berikan yang terbaik buat tim ini,” kata Dejan.

Tidak hanya pemain andalan yang absen, Dejan juga sudah mempersiapkan antisipasi pemain yang mungkin tidak dapat tampil aki­bat cedera. Mereka adalah, Samsul Arif, Atep, dan Kim Jeffrey Kurniawan.

“Ada pemain yang sedikit cedera, tapi semua pasti bisa secepatnya pulih. Tapi kita akan persiapkan rencana lain juga,” ucapnya.

Tak Berharap Ada Perpanjangan Waktu

BACA JUGA :  Jonatan Christie Juara Badminton Asia Championship 2024

Persib Bandung tidak berharap mendapat­kan tambahan waktu saat pertandingan semi final Piala Bhayangkara melawan Bali United, Rabu (30/3) malam di Stadion Si Jalak Ha­rupat, Kabupaten Bandung. Maung Bandung bertekad menyelesaikan pertandingan dalam waktu 90 menit dengan hasil kemenangan.

Walaupun demikian, asisten pelatih Pers­ib Herrie Setiawan mengatakan bahwa tim­nya sudah mempersiapkan segala kemung­kinan. Termasuk bila terjadi adu tendangan penalti di laga sarat akan emosional.

“Dari babak pertama kita kerja keras dan enggak mau babak tamba­han. Berusaha untuk kerja 90 menit dan ke sananya (babak perpanjangan waktu) itu sudah persiapan untuk ke sana pasti ada,” ungkap Herrie dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (29/3), di Grha Persib, Jalan Sulanjana Bandung.

Persib memiliki kans dan peluang cu­kup besar untuk melaju kembali ke final di Gelora Bung Karno. Pasalnya, per­tandingan yang dihelat dengan sistem single match tersebut Persib bakal didukung oleh suporternya sendiri, bobotoh.

“Keuntungan sangat besar (bermain di kandang), makan­ya harus kita ambil, kerja keras untuk lawan selanjutnya. Dengan kerja keras, semoga berhasil,” tan­dasnya.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================