Untitled-2DUA penguasa London Utara bakal bertarung akhir pekan ini. Jelang laga, perang urat syaraf kian memanas.

Oleh : RISHAD NOVIANSYAH
[email protected]

yang melibatkan Mauricio Pochettino di kubu Tottenham Hotspurs dan Arsene Wenger di Arsenal. Keduanya saling te­bar ancaman. Maklum, selain perang sekota, laga ini juga bisa menentukan peta juara Liga Primer Inggris musim ini.

Bertandang ke White Hart Lane, Sabtu (5/3/2016) malam WIB, Wenger menilai timnya jauh lebih berpengalaman ketimbang Spurs dalam pos em­pat besar. Pria Prancis ini juga berniat memanfaatkan rivalitas ini untuk menjadi titik balik ke­bangkitan The Gunners.

BACA JUGA :  Digadang Gantikan Bima Arya, Ini Sosok Hery Antasari Pj Wali Kota Bogor

Saat ini, The Gunners duduk di papan klasemen se­mentara. Hanya terpaut satu angka dari The Lilywhites di posisi dua. Jika kalah, kans juara Meriam London untuk juara kian tipis. Jadi, kemenan­gan di kandang lawan sebuah harga mati bagi Wenger.

“Sangat sulit memprediksi apa yang akan terjadi dalam laga itu. Mungkin, ini satu-sat­unya derby sekaligus bertaruh perebutan gelar juara liga sejak saya datang ke Arsenal,” kata Wenger dalam konferensi pers.

BACA JUGA :  Ini Daftar 16 Atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Sang profesor pun men­ganggap pertandingan ini san­gat penting. Ia pun pede berkat konsistensi timnya dalam be­berapa tahun terakhir. Seperti biasa, Wenger hanya memerin­tahkan para pemainnya terus berlari di lapangan.

“Ya, karena itulah yang bisa menentukan hasil dilapangan. Kami konsisten dalam beber­apa tahun terakhir, lebih dari siapapun. Ini laga besar dan penting. Anda tentu menginginkan rivali­tas kompetitif yang adil,” kata sang manajer.

============================================================
============================================================
============================================================