lapasBOGOR TODAY – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bersama Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA, Paledang Kota Bogor, menandatangani Pakta Integritas Perang Ter­hadap Narkoba, kemarin. Pen­andatanganan komitmen itu diawali dengan upacara yang dipimpin Wakil Wali Kota Bo­gor, Usmar Hariman.

Usmar mengatakan penan­datanganan Pakta Integritas tersebut merupakan langkah te­pat untuk membebaskan Lapas dari Narkoba. “Tapi semua itu ti­dak berarti jika para stake holder seperti Polri, TNI, BNN, dan Ke­jaksaan, tidak saling bersinergi untuk membantu Lapas bersih dari Narkoba,” ujarnya, Senin (7/3/2016).

BACA JUGA :  Penemuan Mayat Bayi di Sungai Ngelo Jepara, Pelaku Pembuang Masih Diburu

Sementara itu, Kalapas IIA Paledang Kota Bogor Suharman menyampaikan melalui pen­andatanganan Pakta Integritas aparat Lapas Paledagang ingin menindaklanjuti amanat Presiden Jokowi dan Menkumham terkait perang terhadap narkoba.

Sebagai upaya memberantas peredaran narkoba di Lapas, Suharman mengaku pihaknya rutin melakukan penggeleda­han napi. “Dari penggeledehan itu, kami berhasil menyita had­phone. Alat komunikasi itu kami sita karena bisa saja digunakan untuk mempermulus upaya peredaran narkoba di Lapas,” tandasnya.

BACA JUGA :  Tuban Jatim Diguncang Gempa Magnitudo 3,7

(Yuska Apitya)

============================================================
============================================================
============================================================