Untitled-2PT Agung Podomoro Land mulai menjamah bisnis properti di kawasan penyangga ibukota. Paling anyar, pengembang skala internasional itu tengah menggarap proyek unggulan lainnya, yakni Podomoro Golf View di Cimanggis, Depok.

Oleh : Winda Herviana
[email protected]

Sales Manager Podo­moro Golf View, Lucky Tedja, DPP Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI) Roni Wuisan, Ketua DPC AREBI Kota Bogor Henry Wirahutama dan broker anggota AREBI DPC Bogor berkumpul menghadiri acara agent gather­ing Bogor dengan membahas proyek besar Podomoro Golf View, di Bogor Permai, Kota Bo­gor, Selasa (22/3/2016).

Sales Manager Podomoro Golf View Lucky Tedja menjelas­kan, di atas lahan seluas 80 hektar tersebut, 60 hektar akan difokuskan untuk hunian res­idensial dan 20 hektar untuk area komersial. Fasilitas yang ditawarkan pun sangat lengkap.

“Kami bangun fasilitas dan infrastruktur terbaik seperti shuttle bus, sarana ibadah, street mall, pengembangan sekolah Kolese Kanisius dan me­nyediakan food and beverage dengan thematic river side yang indah,” ungkap Lucky.

Selain itu, pengembang juga mencanangkan proyek Light Rail Transit (LRT) rute Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi yang memu­dahkan konsumen untuk dalam akses transportasi. “Transpor­tasi LRT ini akan menambah daya tarik dari Podomoro Golf View, dan pembuatan LRT ini send­iri didukung sepenuhnya oleh pemerintah,” tuturnya.

Podomoro Golf View mendirikan hunian vertikal dengan ketinggian 24 lantai, yang satu lantainya akan dibuat sekitar 56 unit hunian. Tipe standar yang disediakan pun beragam, ada tipe studio (luas 21 meter per­segi/semi gross), tipe two bed room (luas 35 meter persegi/ semi gross) dan tipe three bed room (luas 50 meter persegi/ semi gross).

Dengan fasilitas lengkap lay­aknya hotel berbintang lima, harga yang ditawarkan untuk hunian vertikal ini dimulai seki­tar Rp 330 juta.

Pemandangan yang ditawar­kan juga sangat menarik, pasalnya hunian ini diapit dengan ladang golf dan nuansa sungai. “Hunian ini di­apit dengan ladang Jagorawi Golf di sisi Se­latan, Riverside Golf di sisi timur, dan Emeralda Golf di sisi barat. Jadi, memang kami diapit dengan padang golf, memiliki view yang indah, sehingga meningkatkan kualitas kesehatan,” ucapnya.

Pengembang Podomoro Golf View tidak main-main dalam proyek kali ini, pengembang akan menjadikan kawasan ini se­bagai destinasi utama bagi kon­sumen yang menguntungkan.

”Ini merupakan investasi yang menguntungkan. Karena bisa dibilang konsep yang ditawar­kan Podomoro Golf View sangat brilliant. Dengan riset selama 3 sampai 4 tahun baru kami berani kami publikasikan. Proyek ini san­gat serius, dan pastinya kami akan memberikan hunian yang terbaik yang tidak dimiliki oleh kawasan lainnya,” ujar Lucky.

Di sisi lain, saat ditanya menge­nai perkembangan proyek prop­erti Kota Bogor, Lucky menjelas­kan wilayah Bogor merupakan kawasan yang berpotensi untuk dilakukan pengembangan oleh developer ternama salah satunya Agung Podomoro Land.

“Kota Bogor merupakan ka­wasan yang penduduknya terus tumbuh. Sangat berpotensi un­tuk pemilihan kawasan proyek properti, karena di sini juga sudah banyak pembangunan-pembangunan baru seperti hote dan wisata kulinernya menarik. Untuk waktu dekat, memang kami belum ada rencana pem­bangunan di wilayah Bogor, namun wacana ke depan ada,” tambahnya. (*)

============================================================
============================================================
============================================================