1425705_ef908caa-3088-4541-af38-cb4f33f5ad21MENINGKATNYA penggunaan smartphone dan tablet membuat para vendor terus meluncurkan produk terbarunya agar tak tertinggal dari pesaingnya. Hal itu pun dilakukan Advan, yang beberapa hari lalu meluncurkan tablet terbarunya Advan i7.

Oleh : Ananda Nasution
[email protected]

Hampir seluruh perangkat digital memancarkan sinar biru yang berefek buruk bagi mata dalam jangka pan­jang. Menurut data Global Web Index pada tahun 2015, tingkat konsumsi digital harian masyarakat melalui PC atau tablet saat ini mencapai rata-rata 4 jam 42 menit dan melalui ponsel mencapai 3 jam 33 menit. Sementara untuk tayangan televisi menghabiskan waktu 2 jam 22 menit setiap hari.

Melihat data tersebut, Advan pun menghadirkan i7 yang berteknologi Eye Protection. Teknologi Eye Pro­tection adalah salah satu keunggulan utama dari produk baru vendor neg­eri tirai bambu tersebut. Eye Protec­tion tersebut berupa teknologi nano optical film yang diklaim berguna me­lindungi kesehatan mata dari bahaya radiasi sinar biru (blue light).

BACA JUGA :  Remaja Karyawan Pelatihan Anjing Asal Lampung, Tewas Gantung Diri di Cisarua

Advan berharap munculnya i7 dapat berkontribusi terhadap kes­ehatan pengguna, terlebih lagi saat ini anak-anak dan generasi muda makin banyak menggunakan perangkat mo­bile termasuk tablet.

Pihak advan menargetkan produk barunya tersebut untuk anak-anak berusia 5-15 tahun dan orang dewasa yang kerap menggunakan tablet. “Terobosan yang kami hadirkan dilan­dasi oleh meningkatnya pola ketergan­tungan masyarakat terhadap internet, terlebih pada anak-anak dan generasi muda,” jelas Marketing Director Ad­van, Tjandra Lianto.

Teknologi Eye Protection pada i7 diklaim dapat mer­eduksi bahaya radiasi sinar biru hingga 40 persen tanpa menurunkan kualitas gambar. Tjandra menungkapkan ke­mungkinan teknologi terse­but akan digunakan untuk produk-produk lain. “Kami melihat teknologi ini dapat menjawab masalah global sinar biru. Ini adalah isu pent­ing dan karena itu, ke de­pannya kami akan mengkaji kebutuhan Eye Protection un­tuk produk-produk lainnya,” tutur Tjandra.

BACA JUGA :  Kunjungi 8 Tempat Wisata Pantai Dekat Jakarta Ini dengan Keluarga saat Libur Hari Raya

Mengenai spesifikasinya, i7 hadir dengan layar beruku­ran 7 inci, prosesor quad-core 1GHz, GPU Mali 720, RAM 1GB dan memori internal 8GB. Ruang penyimpanan bisa diperluas dengan kartu MicroSD berkapasitas maksimal 32GB.

Selain itu juga terdapat kamera belakang 5MP, kamera depan 2MP, baterai 2.500 mAh dan dual slot kar­tu SIM. Tablet yang dibanderol Rp 1.349.000 ini juga sudah kompatibel dengan jaringan 4G LTE. (net)

============================================================
============================================================
============================================================