DSC07073Geliat bisnis fashion lay­aknya pertumbuhan teknologi, kian hari kian bertambah. Tak heran jika hal ini terjadi, kare­na fashion merupakan kebutuhan primer manusia. Berubahnya gaya hidup seseorang juga mengakibat­kan munculnya trend-trend baru di dunia fashion.

Melihat kondisi tersebut, tentu ini menjadi peluang usaha yang manis. Meski saat ini telah banyak kom­petitornya, namun bisnis fashion tak akan pernah surut asal diren­canakan dengan baik.

Seperti Syahril menyukai be­lanja di tempat-tempat distro sejak ia masih duduk di bangku kuliah memunculkan ide peluang bisnis untuk membuka distro sendiri. Bisnis yang pada awalnya dijalankan bersama kakaknya tersebut menyediakan aneka produk seperti jaket, kaos, celana, tas, sweater, topi, sandal, dan lain-lain.

Tahun 2011, awalnya distro ini ditan­gani oleh kakaknya. Seiring berjalannya waktu kini distro yang ditangani kakanya berpindah tangan ke Syahril kemudian diberi nama Three Color. Berbekal modal Rp. 100.000.000, Syahril memilih lokasi di Jalan Kebon Pedes Nomor 2 Tanah Sareal, Kota Bogor sebagai tempat menjalankan bisnis. Seiring perkembangan usaha cloth­ingnya, Syahril memutuskan untuk mem­buka bisnis distro sendiri.

Ditemui di lokasi usahanya Senin (29/2), Syahril berujar perjuangan dalam mendirikan Three Color sangat sulit. “Apa lagi sekarang sudah banyak distro-distro, persaingannya sangat sulit sekali,” ungkap Syahril kepada Bogor Today.

Three Color menjual produknya dari berbagai macam jenis merek, seperti Flo, Left Hand, Metamorf, Aubrey, dan lain-lain. Selain itu Three Color juga menjual dompet, topi, ikat pinggang, dan sepatu merek Vans, Nike, dan Adidas. Harga baju di Three Color dari Rp. 120.000- Rp. 145.000, celana Rp. 258.000, sweater Rp. 238.000, sandal Rp. 90.000, topi Rp. 105.000, sepatu Rp. 250.000-Rp. 375.000.

Produk baju di Three Color me­makai bahan combade, dan men­gambil produknya dari Bandung tepatnya di Trunojoyo. Three Color mengutamakan kualitas dari segi bahan maupun pelayanan yang san­gat ramah. “Kendala saat ini pada saat musim hujan konsumen jarang datang ke sini jadi distro kami sepi,” katanya.

Menurut Syahril yang akrab di sapa Ganyon, Setiap bulannya Three Color dapat meraup omset Rp. 30.000.000.

(Hesyi Amalia)

============================================================
============================================================
============================================================