Untitled-17Jatirin

Politisi Partai Ke­bangkitan Bangsa (PKB) ini dipercaya mayoritas warga Bogor Utara un­tuk menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor pada peri­ode 2014-2019. Sebagai wakil rakyat, Jatirin berkeinginan menjembatani kebutuhan masyarakat Kota Bogor teru­tama yang telah memberikan suara kepadanya.

Menurutnya, menjadi anggota dewan merupakan pengabdian kepada masyara­kat yang harus diperjuang­kan. Ia mengaku, senang ber­gabung dengan PKB karena visi dan misinya sesuai den­gan prinsip hidupnya.

Jatirin menambahkan, pihaknya tengah disibukan mengurusi sejumlah ma­salah sosial yang tumbuh dimasyarakat, yakni seperti kesehatan, infrastruktur dan penanganan mental masyara­kat guna merealisasikan pro­gram ekonomi kerakyatan yang diidamkannya.

“Sebagai anggota dewan saya harus bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat, karena pada saat ini masyara­kat Kota Bogor belum mampu berdiri sendiri,” katanya, kepada BOGOR TODAY, kemarin.

Sebagai pengawas dan legislator, jabatannya di kursi anggota dewan membuatnya harus bekerja ekstra karena kursi yang sedang didudukin­ya ini membuatnya berpikir kritis yakni banyak yang ha­rus dibenahi di Kota Bogor.

BACA JUGA :  Ternyata Daun Sirsak Miliki Banyak Khasiat untuk Tubuh, Ini Dia 10 Manfaatnya

”Saat ini masyarakat be­lum bisa dikatakan mandiri, maka dari itu Pemerintah harus bersinergi dari mulai Walikota Bogor sampai den­gan Lurah yang tahu persis masalah yang dihadapi di masyarakat,” terangnya, ke­marin.

Menurutnya, berbagai sektor di Kota Bogor perlu dibenahi agar terwujudnya ekonomi kerakyatan yang maju serta menjadikan men­jadi masyarakat Kota Bogor menjadi mandiri. “Penagan­an mental terhadap masyara­kat itu perlu, sehingga ma­syarakat mau mengutarakan apa yang dibutuhkannya,” ujarnya.

Ia juga menuturkan, kursi legislator yang didudukinya saat ini merupakan bentuk dukungan dari masyarakat yang percaya terhadap dirin­ya untuk mengawal segala sistem yang lahir di Pemerin­tah Kota Bogor. “Pesan saya kepada masyarakat, pilihlah anggota dewan yang bera­khlak mulia, kenali siapa dia, bukan dari besarnya uang yang diberikan pada saat kampanye,” tuturnya.

BACA JUGA :  DPRD Kabupaten Bogor Minta Pengembang Metland segera Serahkan PSU Ke Pemda

Banyak orang yang telah berjasa dalam perjalanan hidupnya sejauh ini, mereka adalah orang-orang terdekat yang selalu memberikan du­kungan terhadap dirinya dan selalu mendukung penuh disetiap langkah hidupnya. “Pertama yang paling berjasa yakni istri saya yang selalu mendukung saya dan kemu­dian tim-tim yang membantu saya untuk maju, serta ma­syarakat yang telah memilih saya sebagai anggota de­wan,” tambahnya.

Ia juga berpesan kepada anak muda dan masyarakat agar menjadi pribadi yang se­lalu bersyukur dan pantang menyerah dalam menggapai segala mimpi-mimpinya. “Pesan saya bagi masyarakat dan anak muda yang sedang mengejar mimpinya adalah totalitas dan bacalah diri sendiri, lihat orang lain bu­kan untuk menghujat, me­lainkan untuk memperbaiki diri menjadi pribadi yang lebih baik,” pungkasnya.\

(Abdul Kadir Basalamah)

============================================================
============================================================
============================================================