cibinong-Kompak--(5)TAK butuh waktu lama, usai menetapkan pemain seleksi, Kecamatan Cibinong langsung tancap gas dengan mengukuhkan pemain berikut offisial untuk Turnamen Sepakbola Bupati Cup usia 19 tahun yang digagas ASKAB PSSI Kabupaten Bogor

Oleh : IMAM BACHTIAR
[email protected]

Pasalnya, jika tak ada aral melintang, event tersebut akan digelar pertengahan April mendatang.

Sebelumnya, kecamatan telah melakukan seleksi ketat melalui turnamen antar kelurahan, Ke­camatan Cibinong dan meng­umpulkan 33 pemain terbaik. Bahkan, tim berjuluk ‘Cibinong Kompak’ sudah dikukuhkan Ca­mat Bambang Tawekal Widodo (BWT), Kamis (31/3).

“Tim sudah dikukuhkan. Terima kasih kepada semua pi­hak seperti tokoh di Kecamatan Cibinong, musyawarah pimpi­nan kecamatan dan para pen­gusaha yang telah mendukung. Dengan kekompakan, saya yakin target meraih juara bisa terwujud dan Juara Umum menjadi Harga Mati,” tegas Bambang.

Tim sepakbola Kecamatan Cibinong sendiri menjalin kemi­traan dengan beberapa pengua­saha. Tak hanya itu, pengukuhan sendiri dihadiri semua rukun tetangga dan rukun warga. Bah­kan, semua lurah pun turut memeriahkan acara tersebut. “Kekompakan ini akan menjadi modal berharga sebelum kami mengikuti turnamen tersebut,” sambungnya.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Optimis Raih Poin di Laga Piala Asia U-23 Lawan Australia

Tim yang nantinya terjun di piala Bupati Cup bisa dikatakan dihuni beberapa pemain yang sudah berpengalaman. “Mereka adalah didikan beberapa sekolah sepakbola. Tim pemandu bakat sudah mengumpulkan para pemain terbaik, yang nantinya akan dibina dengan melakukan pemusatan latihan,” tambahnya.

Dia melanjutkan sudah mem­bulatkan tekad untuk menjadi juara. “Turnamen antar kelu­rahan baru saja usai, dan tim pemandu bakat sudah mengum­pulkan beberapa pemain terbaik dari masing-masing klub. Saya rasa ini merupakan langkah awal yang sangat bagus, semua kom­pak dan siap berjuang pada Bu­pati Cup mendatang,” tuntasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan banyak manfaat yang bisa di­ambil dari olahraga, salah sa­tunya mengurangi pelajar untuk tawuran. Ditambahkannya, ia ingin mengulang sejarah dimana Kecamatan Cibinong selalu juara.

Hal senada dikatakan manajer tim sepakbola Cibinong, Iryanto. Menurut dia, kekompakan akan menjadi modal awal. Dia pun mengaku siap menjalankan ama­nah. “Saya melihat potensi para pemain sangat bagus. Turnamen antar keluarahan adalah modal berharga. Saya melihat kekom­pakan sudah mulai terlihat. Koor­dinator Olahraga Kecamatan Cibinong telah menjalankan tugasnya dengan baik. Dengan begitu, saya optimis bisa mengu­langi prestasi,” kata Iryanto yang pernah mengantarkan Tim Keca­matan Cibinong menjadi Juara Umum Piala Emas Rachmat Ya­sin (Pery), beberapa waktu lalu.

BACA JUGA :  Simak Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Thomas Cup dan Uber Cup 2024

Kekuatan Tim Sepakbola Ke­camatan Cibinong musim ini dini­lai Iryanto sangat bagus. “Saya pun bangga dengan kekompakan muspika beserta dukungan dari komponen-komponen lainnya dimana mereka membuat jargon Cibinong Kompak,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Iryanto sebagai manajer menyam­paikan, dan memohon dukun­gan dari masyarakat Kecamatan Cibinong agar timnya bisa meraih prestasi. Ia tegaskan jangan jadi tim arogan, harus santun untuk mengejar prestasi yang optimal.

“Mari bekerja bersama-sama supaya target bisa terwujud, dengan mengulang pretasi kem­bali untuk menjadi juara umum,” pungkasnya

============================================================
============================================================
============================================================