Persib-tni-bhayangka_6671vBANDUNG,TODAY – Persib Bandung sudah mantap melakoni laga final Piala Bhayangkara melawan Arema Cronus di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (3/4) mendatang. Meski se­cara pengalaman pemain Arema lebih tinggi, namun Dejan Antonic yakin anak asuhnya punya spirit yang mem­bara. Dia optimis Persib bisa berbicara banyak di partai puncak dan menggon­dol trofi sebagai buah tangan saat pu­lang ke Bandung.

“Satu award buat pemain, buat tim yang baru ini pasti pertandingan berat, tapi sama saja final adalah final. Saya yakin semua pemain termasuk yang cadangan akan memberikan 100 pers­en buat Persib,” terang Dejan di Mess Persib, Jumat (1/4).

Persib sendiri sedang berada dalam rentetan hasil yang buruk menghadapi Arema. Sejak mempermalukan Singo Edan di semifinal ISL 2014, Maung Bandung harus kalah 3 kali secara beruntun dari sang rival. Terakhir per­jumpaan mereka terjadi di Bali Island Cup dan gol tunggal Srdan Lopicic ha­rus membuat Dejan dan pasukan ter­tunduk lesu. Namun pria asal Serbia itu kini siap melakukan revans dengan bermain lebih efektif.

“Kita sudah kemarin main di Bali la­wan Arema kita kalah mungkin sedikit unlucky, sekarang kita harus lebih pin­tar harus fokus dan disiplin,” tuturnya.

BACA JUGA :  Petik Kemenangan, Timnas Indonesia di Peringkat 2 Klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026

Secara materi pemain, Arema pun menurut Dejan dihuni bintang-bintang yang sudah lama bermain bersama. Berbeda dengan Persib yang masih mencari kepingan puzzle di posisi play­maker meski Robertinho Pugliara dik­abarkan merapat. Namun situasi itu ti­dak lantas membuat timnya menyerah, pria 47 tahun itu justru melihat anak asuhnya sedang haus gelar juara.

“Ada nama bagus sekarang, jangan lupa dia cuma ganti beberapa pemain beda dari Persib. Tapi tidak apa-apa kita punya hati besar, kita lapar ya jadi kita gigit sedikit,” tukasnya.

Pasukan Siap Tempur

Jeda waktu yang ada jelang laga final dimanfaatkan betul oleh Persib Bandung untuk mengembalikan kondi­si pemain mereka. Sebelumnya di semi final banyak pemain yang mengalami cedera dan sakit sehingga kebugaran mereka tidak berada di level terbaik. Disebut oleh dokter tim, Rafi Ghani, bahwa saat ini pemain yang bermasala­han terus memperlihatkan perkemban­gan ke arah positif.

“Kondisi pemain saat terakhir untuk Samsul (Arif ), Kim ( Jeffrey Kurniawan), Taufiq sama Purwaka (Yudhi) yang di semifinal tidak 100 persen sekarang dalam keadaan fit. Tapi bersyukur kare­na ada recovery beberapa hari mudah-mudahan keluhan sudah tidak ada,” ujar Rafi di Mess Persib, Jumat (1/4).

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Wakil Indonesia di Final Swiss Open 2024

Dokter tim yang menangani medis Persib sejak 6 tahun silam itu pun me­nyebut hanya Rachmad Hidayat yang dipastikan absen karena cedera.

Sedangkan Samsul Arif yang men­galami cedera di bagian paha disebut Rafi sudah semakin membaik. Striker asal Bojonegoro itu memang tidak tampil prima di laga terakhir melawan Bali United karena merasakan nyeri dan hanya tahan bermain sekitar 50 menit.

“Untuk Samsul tadinya kan ada spasme di bagian paha, sekarang sudah mulai membaik,” tuturnya.

Dari kondisi kesehatan juga Rafi menyatakan pasukannya sudah dalam kondisi siap tempur. Namun rekomen­dasi siapa saja yang mendapat lampu hijau untuk bermain masih harus dipan­tau hingga sehari jelang laga. Karena dikhawatirkan ada cedera atau penyakit yang mendera pemain jelang laga.

“Tapi besok kan masih ada uji coba lapang kalau besok ada cedera ga tau. Untuk saat ini dipastikan semua bisa bermain di final,” tandasnya.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================