20150308_091210_Final_Tontowi_Liliyana4SHAH ALAM, TODAY – Indo­nesia siap tampil di kejuaraan bulu tangkis Malaysia Terbuka 2016. Pada ajang ini, PBSI menerjunkan 14 wakil dan be­berapa di antaranya menyan­dang status unggulan.

Dari nomor ganda putra, ada Hendra Setiawan/Moham­mad Ahsan. Sementara ganda putri mengandalkan Grey­sia Polii/Nitya Krishinda Ma­heswari. Adapun ganda cam­puran, Indonesia punya dua wakil yang patut diperhitung­kan yakni Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto.

“Untuk persiapan tim, saya rasa sudah cukup baik. Saya rasa mereka sudah siap semua dan mudah-mudahan bisa memperoleh hasil yang kita harapkan,” ungkap Manajer tim Indonesia, Rexy Mainaky.

“Sejauh ini nomor ganda putra, ganda campuran dan ganda putri masih menjadi an­dalan. Kami berharap hasil di Malaysia ini bisa lebih baik dari All England kemarin,” tuturnya yang dikutip dari laman PBSI.

Untuk sektor tunggal, Rexy tidak memberikan target tinggi. Ia hanya berharap pe­main-pemain di sektor terse­but bisa tampil lebih maksimal dari kejuaraan sebelumnya.

“Malaysia Open ini bisa menjadi kesempatan mereka untuk mengukur kemampuan dan mencari pengalaman. Ber­temu dengan pemain-pemain dunia tentu bukan hal mudah, tapi mereka bisa belajar. Jadi nanti setelah pulang, mereka bisa tau, apalagi yang harus ditambah,” ujar Rexy.

Turnamen ini akan ber­langsung di Malawati Stadium, Shah Alam, Malaysia, 5-10 April 2016. Penyelenggara su­dah menyiapkan hadiah se­nilai USD 550 ribu dolar atau berkisar Rp 7,2 miliar.

Seperti diketahui Empat wakil Indonesia berhasil lolos dari babak kualifikasi turna­men bulu tangkis Malaysia Ter­buka 2016 yang berlangsung di Stadion Malawati Shah Alam, Malaysia, Selasa (5/4/2016).

Empat wakil itu, seperti tercantum dalam situs tourna­mentsoftware yang dipantau Antara di Jakarta, adalah atlet tunggal putra Jonatan Christie, atlet tunggal putri Jauza Fad­hila Sugiarto, atlet ganda putri Natasha Herloardjo/Rofaha­dah Supriadi Putri, dan atlet ganda campuran Aji Firman­syah/Natasha Herloardjo.

Jonatan melangkah ke babak utama setelah men­galahkan wakil Malaysia Zul­fadli Zulkiffli 21-10, 27-25 dan tunggal putra Jepang Kenta Nishimoto 21-8, 21-12 pada ba­bak kualifikasi. Pada babak utama yang akan berlangsung pada Rabu (6/4), Jonatan akan menghadapi atlet Taiwan Chou Tien Chen yang meru­pakan pemain unggulan tujuh.

“Itu adalah pertemuan kedua saya dengan Chou. Saya tidak pernah menganggap pernah menang atas dia kare­na lawan pasti ingin menang,” kata Jonatan seperti dilansir Tim Humas dan Media Sosial Persatuan Bulu Tangkis Selu­ruh Indonesia (PBSI) dalam situs resminya.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================