Untitled-1PARIS – Kedua tim kaya raya, Paris Saint-Germain (PSG) vs Manchester City harus ber­main imbang 2-2 dalam leg pertama babak perempatfinal Liga Champions di Parc des Princes, Kamis (7/4/2016) dini­hari WIB.

PSG sempat mendapat kans untuk membuka keung­gulan lebih dulu setelah mendapat hadiah penalti di menit ke-12. Tapi eksekusi Zlatan Ibrahimovic digagal­kan oleh Joe Hart.

City mencetak gol lebih dulu lewat Kevin De Bruyne di menit ke-38. Tapi langsung dibalas oleh Ibra tiga menit kemudian.

Baca Juga :  NPCI Dukung Atlet Paralympic Raih Juara Umum pada Paperda VI Jabar

Di babak kedua, PSG sempat berbal­ik unggul setelah Adrien Rabiot menje­bol gawang Hart di menit ke-59. Namun Fernandinho mampu mencetak gol bala­san untuk City di menit ke-72.

Hasil imbang ini memberi City keunggulan dua gol tandang. The Citi­zens akan gantian menjadi tuan rumah laga leg II di Etihad Stadium pada 12 April mendatang.

Gol yang dicetak Ibra ke gawang The Citizen membawanya menyamai rekor gol milik striker legendari AC Milan, An­driy Shevchenko di peringkat enam daf­tar top scorer sepanjang masa kompetisi elit ini. Ibrahimovic butuh dua gol lagi untuk menyamai Thierry Henry, yang memi­liki 50 gol Liga Champions di peringkat lima. Ibra­himovic mengukir 48 gol itu dalam 118 penampilan. Semuanya dia capai ber­sama enam klub berbeda, yakni Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, Milan dan PSG.

Baca Juga :  KORMI Kota Bogor Raih 9 Juara di 5 Inorga pada Pembukaan FORPROV ke 4 Tahun 2022

(Rishad/Net)