150427jokodriyono1-205076-idcmsJAKARTA, TODAY – Rencana kick off Indonesia Soccer Championship (ISC) A pada 16 April mendatang tak berja­lan mulus. Pasalnya, PT Gelora Trisula Semesta (PT GTS) selaku operator ISC secara resmi telah mengumumkan bahwa kompetisi tersebut bakal diun­dur.

Kepastian diundurnya jadwal kick-off ISC A diperoleh setelah PT GTS mengundang 18 klub Indonesia Super League (ISL) dalam forum konsultasi di Hotel Parklane, Kuningan, Jakarta, Senin (11/4).

“Hasil rapat sudah memutuskan kick off diundur jadi 29 April. Kom­petisi ini tidak berdasarkan inisiatif dari kami saja. Tapi juga teman-teman klub, partner, pihak berwenang, dan keinginan dibuka oleh Presiden Joko Widodo,” ujar Direktur Utama PT GTS, Joko Driyono kepada wartawan.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Thomas Cup dan Uber Cup 2024, Berikut Pembagian Grup

Mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI itu mengungkapkan, setelah mengumpulkan perwakilan dari klub-klub ISC A nantinya pihaknya akan mengundang 53 tim Divisi Utama (DU) yang merupakan peserta ISC B. Lalu pada 18 April mendatang, PT GTS bakal merilis nama resmi seluruh kom­petisi yang digelarnya.

“Semua tim mendukung persiapan ini agar dapat perjalan dengan baik dan bisa selesai pada 18 Desember nanti. Intinya Persipura Jayapura akan bermain di laga pembuka di Papua,” pungkasnya

Persipura kontra Persija di Laga Pembuka

Indonesia Soccer Championship A 2016 bakal kick-off akhir April, dengan Stadion Mandala sebagai venue laga pembuka.

PT Gelora Trisula Semesta hari ini menggelar pertemuan dengan 18 klub kontestan Indonesia Soccer Champi­onship A 2016. Rapat ini akan menen­tukan kepastian kick-off perdana dan mekanisme lainnya.

BACA JUGA :  Erik Ten Hag Tinggalkan Konferensi Pers Usai Laga Bournemouth vs MU

Sebelumnya, ISC direncanakan mulai bergulir pada 16 April dengan laga Persipura Jayapura kontra Sriwi­jaya FC di Stadion Mandala, Jayapura. Namun, seiring dengan mundurnya jadwal tersebut, besar kemungkinan laga perdana juga akan berubah.

“Rencana awal Persipura melawan Sriwijaya. Apa masih Persipura mela­wan Sriwijaya, sekarang opsi terkuat Persipura melawan Persija,” singkat CEO GTS, Joko Driyono ketika dite­mui sebelum pertemuan.

Kepastian hari kick-off terse­but diumumkan selepas rapat nanti. Namun, dapat dipastikan bahwa kick-off dimulai pada pekan keempat Bulan April dan dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Wido­do.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================