persikaboBOGOR, TODAY – Kendati Kabupaten Bo­gor sudah memiliki Stadion Pacirayang bertaraf internasional dan menampung 31 ribu penonton, ternyata Pemkab Bogor tidak melupkan begitu saja Stadion Per­sikabo yang punya nilai historis dalam dunia sepakbola di Kabupaten Bogor.

Rencananya, pada awal Juni men­datang, Pemkab Bogor juga mempercan­tik kembali Stadion yang dulunya jadi home base Persikabo , tim kebanggaan masyarakat dari 40 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor.

“Insya Allah kalau bulan Juni nanti, revitalisasi Stadion Persikabo sudah bisa dilakukan. Saat ini masih dilaku­kan tahapan – tahapan mengenai persia­pan dan proses lelangnya,” ujar Kepala UPT Sarpras Dispora, Dedi Supriyadi

Lebih lanjut, kata Dedi, kemungki­nan besar pada pelaksanaan Porda XIII Jabar 2018 di Kabupaten Bogor, Stadi­on Persikabo akan jadi salah satu venue untuk cabor sepakbola.

“Kualitas rumput, sistem drainase dan penataan ruko yang ada jadi prog­ress utama dalam revitalisasi nanti. Kalau rumputnya kemungkinan memakai jen­is rumput yang ada di Stadion Pacira,” ucapnya . Lebih lanjut, kata Dedi, ia berharap beberapa venue lainnya seperti GOM Parung dan Kampus Ksatria Arena Karadenan juga bisa jadi nominasi un­tuk venue pada Porda XIII Jabar 2018.

Sementara itu, Kasie Sapras Dispora Kabupaten Bogor, Syamsul Komar men­gatakan revitalisasi Stadion Persikabo memang masuk dalam progress peker­jaan Sarpras Dispora tahun ini.

“Saya berharap semua tahapan dan proses pekerjaannya nanti bisa diaku­kan dengan baik dan menghasilkan kualitas kerja yang bagus ,” tandasnya.

(Imam)