PNS-(1)BOGOR TODAY – Kabar baik untuk para Pegawai Negeri Sipiol di seluruh Indonesia. Pasalnya, sebanyak 30.000 unit rumah akan dialokasi­kan kepada PNS di seluruh tanah air. Sementara itu, Ka­bupaten Bogor akan menjadi pilot project pembangunan perumahan bagi kalangan PNS tahun ini.

Hendri Firdaus, Ka­subdit Fasilitasi Masalah Pertanahan Kementerian Dalam Negeri mengatakan pihaknya sudah berbicara dengan para pengembang di kawasan Bogor Raya untuk merealisasikan pe­rumahan PNS tersebut.

BACA JUGA :  Bakwan Jagung Udang, Menu Makan Sederhana yang Praktis

“Kami sudah berkomuni­kasi dengan sekitar 14 pengem­bang yang ada di Bogor Raya. Kami minta dalam dua min­ggu mereka bisa menyerahkan data lokasi, lahan dan kesia­pannya,” ujarnya kemarin.

Dia mengatakan total ter­dapat sekitar 30.000 unit perumahan yang akan dialo­kasikan pada PNS di seluruh Indonesia dan Kabupaten Bogor, termasuk salah satu daerah di mana kalangan PNS-nya akan dibangunkan perumahan.

Hingga saat ini, kata dia, belum ada data valid berapa jumlah PNS di Kabupaten Bogor yang belum memiliki rumah. Ada yang menye­butkan sekitar 200 orang dan ada yang menyebut­kan hingga 1.700 orang PNS yang membutuhkan hunian. Menurutnya, setiap PNS ke depannya akan diberikan fasilitas rumah dengan skema FLPP dari pemerintah seb­agai wujud komitmen pem­bangunan sejuta rumah yang dicanangkan Presiden Joko Widodo.

BACA JUGA :  Resep Membuat Tumis Udang Cabe Hijau yang Pedas Nampol Bikin Nagih

(Abdul Kadir Ba­salamah)

============================================================
============================================================
============================================================