haruna-soemitro-manager-madura-united_20160306_201109MADURA UNITED, TODAY – Mad­ura United berencana tak seka­dar berlatih selama menjalani pemusatan latihan mereka di Kota Batu. Laskar Sape Kerap -julukan Madura Unit­ed- direncanakan juga bakal menggelar laga uji coba. Kali ini, Persija Jakarta yang diplot menjadi lawan latih tanding bagi Toni Mossi dan kawan-kawan.

“Madura United diren­canakan menjalani uji coba ter­tutup dengan Persija Jakarta pada 19 April mendatang. Rencananya digelar di Batu atau Malang. Na­mun, kami cenderung menggelar di Stadion Brantas, Kota Batu,” ujar Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

Sebelumnya, Madura United telah menggelar dua kali laga uji coba. Pada uji coba pertama, mer­eka kalah tiga gol tanpa balas dari Madura United. Sementara, pada laga kedua, akhir pekan lalu, tim ini sukses mengandaskan perlawanan Persik Legend dengan skor 2-1.

BACA JUGA :  Basket Ramadan Cup 2024, Siapkan Atlet Berprestasi

Persija sendiri sebelum beruji coba dengan Madura United juga akan menggelar laga eksibisi kon­tra Arema Cronus. Pertandingan ini bakal dihelat di Stadion Kanjuru­han Malang, Sabtu (16/04).

Sementara itu, rencana uji coba ini disambut gembira Gomes de Oliveira. Pelatih Madura United ini mengaku skuatnya memang me­merlukan beberapa kali uji coba.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Menuju Vietnam, Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Selama di Batu besok, kami berharap ada tiga sampai empat pertandingan uji coba, salah sa­tunya lawan Persija. Memiliki ke­sempatan uji coba dengan Persija tentunya sebuah kesempatan yang sangat berarti. Karena mereka baru saja keluar sebagai juara Trofeo Persija,” sambung pelatih asal Bra­sil ini.

Pernyataan senada juga datang dari Fabiano Beltrame. Kapten Madura United ini juga senang den­gan adanya rencana uji coba kontra Persija tersebut.

“Bagi saya dan bagi tim ini, itu adalah kabar bagus. Uji coba akan makin mengasah kekompakan kami,” tandas mantan penggawa Persija ini.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================