BOGOR TODAY – Tim Penggerak PKK Kota Bogor mengadakan peresmian Koperasi Konsumen PKK Kota Bogor di Gedung PKK Kota Bogor, Kamis (14/4). Pertemuan dihadiri Asisten Admnistrasi Umum Arif Mustofa Budiyanto. Kegiatan ini dirangkai dengan pertemuan rutin TP PKK Tingkat Kota Bogor tahun 2016.

Dalam sambutannya Arif menyampaikan apresiasi atas didirikannya Koperasi Konsumen PKK Kota Bogor. Menurut Arif, koperasi merupakan salah satu pelaku ekonomi disamping dua pelaku ekonomi lainnya, yaitu BUMN dan swasta. “Koperasi memiliki keunikan, karena didalam kegiatan koperasi mengintegrasikan aspek ekonomi dan aspek sosial,” ujarnya. Koperasi juga, lanjut Arif, sangat berperan dalam pembangunan nasional terutama di bidang ekonomi dan bidang-bidang lainnya, mengingat pentingnya koperasi dalam membantu mengatasi masalah perekonomian bangsa.

BACA JUGA :  Masjid Agung Al Isra Kota Bogor jadi Pusat Ekonomi, Sosial dan Peradaban

Sementara itu Ketua TP PKK Kota Bogor Yane Ardian yang ditemui usai peresmian mengatakan, sebagai Ketua TP PKK, dirinya mempunyai kewajiban untuk membentuk koperasi di tingkat kota. Karena salah satu dari 10 program PKK adalah kehidupan berkoperasi. “Jadi dengan didirikannnya koperasi konsumen PKK ini artinya kehidupan berkoperasi PKK di tingkat kota bisa terwujud,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Dijamin Bikin Nagih! Ini Dia Resep Kolang Kaling Saus Santan yang Sedap dan Mantap

Dengan adanya koperasi ini, lanjut Yane, ada bantuan permodalan maupun pemasaran produk-produk UP2K melalui gerai koperasi.  Yane berharap semua produk UP2K di wilayah dapat menyimpan produknya di gerai tersebut. “Gerai ini tidak hanya secara fisik, tapi juga mempunyai penjualan online,” jelas Yane.

(Yuska Apitya/*)

 

============================================================
============================================================
============================================================