DSCF1698SEKOLAH Menengah Kejuruan (SMAK) Kota Bogor menggelar kegiatan Pekan Olahraga Seni dan Ilmu Pengetahuan (Porsip). Kegiatan yang di prakarsai oleh OSIS SMAKBO ini dilakukan sejak 8 sampai 13 April, dengan memberikan hiburan kepada seluruh warga SMAKBO, mengingat beberapa waktu lalu telah berakhirnya Ujian Nasional (UN), dan acara ini dinilai sangat tepat bagi mereka bersantai sedikit sebelum melanjutkan perjuangan pendidikan.

Oleh : Latifa Fitria
[email protected]

Ketika ditemui, Ketua Panitia Acara Porsip, Muhamad Anu­grah mengaku kegiatan Porsip ini sudah menjadi agenda tahunan SMAKBO, sebagai ajang refreshing bagi semua warganya. Maklum, SMAKBO sangat identik dengan ru­tinitasnya kegiatan pendidikannya yang padat dan serba serius, sehingga Porsip sangat penting dilakukan setahun sekali.

“Kita luangkan waktu seminggu kemarin untuk refreshing. Apalagi baru selesai UN, jadi pas banget buat mereka beristirahat setelah ujian,” urai Muhamad Anugrah kepada BOGOR TODAY baru-baru ini.

BACA JUGA :  Siapkan Sekolah Gratis, Sahira Hotels Group Gandeng PKBM Bakti Nusa

Puluhan agenda, sambung remaja yang hangat disapa Nugie itu, telah disediakan untuk mengasah keterampilan mereka. “Ada 22 lomba diantaranya lomba dalam bidang seni, olahraga, ilmu pengetahuan dan agama. Selain itu, ada games unik juga, dimana penilaiannya mencari pemenang dari poin kesalahan terbanyak, sekedar lucu-lucuan saja,” tuturnya.

Selain untuk menyegarkan rutinitas mereka, Porsip juga di­harapkan dapat mempererat tali silaturahmi mereka, baik antara siswa, guru bahkan hingga alumni sendiri.

“Dengan begini kita semua dapat mempererat rasa keber­samaan dan menanamkan sikap sportifitas di kalangan generasi muda. Ini juga bagian dari bentuk perwujudan ekstrakulikuler yang ada di sekolah,” kata dia.

BACA JUGA :  Siapkan Sekolah Gratis, Sahira Hotels Group Gandeng PKBM Bakti Nusa

Sementara itu, Humas Porsip 2016, Mira Maulidina mengaku antusias murid-murid SMAKBO sangat besar dari sejak hari per­tama. Hal ini terbukti dari jumlah pratisipan murid yang turut gabung ke dalam setiap perlombaan.

“Waktu pembukaan hari pertama ada yelyel dari setiap kelas, dan itu rame banget. Kelihatan dari setiap kelas berlomba-lomba untuk memberikan penampilan terbaiknya,” urai Mira.

Dengan begini, masih kata Mira, semua siswa dan siswi SMAK­BO dapat menyalurkan bakat dan kreatifitas yang dimiliki oleh masing-masing anak. “Keseharian kita itu disiplin dan fokus pada pembelajaran. Jadi rasanya ini pantas untuk kami nikmati sama-sama,” pungkasnya.

============================================================
============================================================
============================================================