Untitled-1BANDUNG, TODAY – Playmaker anyar Persib, Robertino Pugliara mengaku su­dah kerasan bermain bersama Atep dan kawan-kawan. Menurutnya waktu sepekan cukup untuk menyesuaikan diri dengan filosofi bermain Dejan Antonic serta men­jalin kekompakan dengan rekan setimnya. Gelandang dengan mobilitas tinggi ini me­mang mendapat sambutan hangat dari pe­main lain dan sudah turun merumput 2 kali dalam laga uji coba di Ciamis.

“Saya sudah tak perlu adaptasi lagi. Suasana tim menyenangkan dan itu bagus buat saya. Saya yakin dengan kekompakan akan membuat tim meraih prestasi bagus di ISC,” tutur pemain asal Argentina ini di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Rabu (13/4) lalu.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Resmi Protes ke AFC Soal Kepemimpinan Wasit Nasrullo Kabirov

Robertino mengaku saat ini pemain yang paling dekat dengannya adalah bomb­er asal Spanyol, Juan Belencoso. Pasalnya secara bahasa kedua pemain ini mempun­yai bahasa yang sama sehingga komunikasi mereka tergolong lebih lancar. Mereka juga waktu di Ciamis lalu merupakan rekan satu kamar. Namun itu bukan berarti dia tidak bersahabat dengan pemain lokal lainnya.

“Tapi semuanya baik, saya juga dekat dengan Kim Jeffrey karena kami juga ren­cananya tinggal di apartemen. Saat ini saya dan istri masih tinggal di hotel,” ujarnya.

BACA JUGA :  Justin Hubner Siap Perkuat Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Disamping suasana tim yang kompak, pemilik nomor punggung 10 itu pun men­gaku betah dengan suasana di Bandung. Karena iklim sejuk kota Kembang membuat dia lebih nyaman meski sedang intens di­guyur hujan. Kondisi ini berbeda dengan suasana di Jayapura yang merupakan tem­pat dia tinggal ketika membela Persipura musim lalu.

“Disini setiap hari hujan dan cuacanya dingin sedangkan di Papua sangat panas. Selain cuaca, saya senang den­gan makanan disini dan orang-orangnya yang bersahabat. Soal makanan, saya akan mencoba semuanya,” tukasnya.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================