231000_-_Judo_Anthony_Clarke_fights_Ian_Rose_2_-_3b_-_Sydney_2000_match_photoBOGOR, TODAY – Perhetalan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA), sudah di depan mata. Beberapa cabang olahraga kini mulai memantapkan persiapan atletnya untuk mewujudkan target yang dicapai.

Seperti yang dilakukan Per­satuan Judo Seluruh Indone­sia (PJSI) Kabupaten Bogor. Di bawah komando Lukmanudin, mereka membidik tiga medali emas dari 14 nomor yang diper­tandingkan.

Untuk mencapai target, tentunya bukan perkara mu­dah. Terlebih, judo adalah olahraga yang baru dibentuk tahun lalu.

“Kami baru saja melang­kah, dan lebih fokus kepada pemasalan judo kepada pe­lajar. Tapi, setelah masuk Pusat Pen­didikan dan Latihan Pelajar, kami optimis bisa mewujudkan target tersebut,” kata Luk­manudin.

Baca Juga :  Manajemen Baru PSB Siap Launching Logo dan Tim Baru Jelang Liga 3

Sebagai masa per­siapan, pihaknya akan menggelar invitasi in­ternal yang bertujuan untuk melihat perkem­bangan para atlet judo Kabupaten Bogor.

“Kami akan melaku­kan invitasi sebagai upaya menambah jam terbang atlet. Popda, dan Porda 2018 pastinya tak mudah, kami harus melakukan persiapan secara matang,” sambungnya.

Cabor judo sendiri sudah dipanggil para pengurus KONI melalui acara face to face contact, November 2015 lalu. Mereka dibebani tar­get meraih delapan medali emas.

“Saya belum genap satu tahun menangani PJSI Ka­bupaten Bogor, dan lang­sung mendapatkan tu­gas yang sangat berat. Tapi, saya, dan jajaran pengurus merasa bangga, serta ter­tantang untuk memberikan kontribusi prestasi pada Popda, Porda 2018. Kami siap tempur,” tegas Lukmanudin.

Baca Juga :  14 Atlet NPCI Kabupaten Bogor Jalani Pemeriksaan Mata

Dia menjelaskan, pada Popda Jabar yang digelar di Kabupaten Bogor pertengahan Mei men­datang, PJSI menurunkan 14 pejudo, dan tampil pada semua nomor yang diper­tandingkan. K i n i , mereka sedang melakukan training camp di Dojo Ciawi.

“Jujur saja, PJSI merasa ke­sulitan dalam melakukan pem­binaan, karena sampai saat ini kami masih terkendala matras untuk latihan. Kami berharap, kebutuhan matras ini bisa segera diatasi,” pungkasnya.

(Imam)