f357ad00afb350ca979cf2e2ad69a19dSOLO, TODAY – Sebanyak 240 penembak mengikuti kejuaraan menembak terbuka Interna­tional Practical Shooting Con­federation (IPSC) Level II Danjen Kopassus Cup 2016, di lapan­gan tembak Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan Surakarta, pada Sabtu (30/4).

Sekretaris panitia peny­elenggara Munawir, di Solo, Jumat, mengatakan, dari 240 atlet menembak tersebut, se­banyak 150 peserta akan tu­run di nomor tembak reaksi, dan 90 peserta tembak reaksi air soft.

Menurut Munawir kejuara­an menembak terbuka IPSC II Danjen Kopassus Cup 2016 digelar dalam rangka memper­ingati Hari Ulang Tahun ke-64 Kopassus yang menjadi agenda tahunan.

Ia mengatakan, Komandan Grup 2 Kopassus Kandang Men­jangan Surakarta bekerja sama dengan Pengurus Provinsi Per­bakin Jawa Tengah, Kiky Shoot­ing Club (KSC), dan Solo Speed Shooter dalam ajang tersebut.

BACA JUGA :  Bogor Football School, Wadah Anak-anak Kembangkan Sepak Bola

Nomor yang akan dilom­bakan untuk tembak reaksi IPSC, yakni divisi open yang memperebutkan Piala Bergilir Danjen Kopassus, divisi stan­dard memperebutkan Piala Ber­gilir Wadanjen Kopassus, divisi production memperebutkan Pi­ala Bergilir Kiky Shooting Club, dan divisi revolver memperebut­kan Piala Bergilir Wadan Grup 2 Kopassus.

Lomba Tembak Reaksi khu­sus anggota TNI, POLRI, dan sipil, kata dia, sebanyak empat stage, nomor divisi pistol dan revolver.

Pada kejuaraan tersebut, kata dia, juga dilombakan tembak pis­tol eksekutif untuk perwira tinggi dan perwira menengah, dan tamu undangan VIP dengan menggu­nakan tiga senjata yakni Mp5, shot gun, dan pistol standard.

Ia mengatakan lomba rem­bak reaksi airsoft, delapan stage akan memperlombakan nomor divisi pistol open grade, un-grade, divisi pistol standard grade, un-grade, ladies, eksebisi atau pemula, dan divisi rifle grade, un-grade.

BACA JUGA :  Basket Ramadan Cup 2024, Siapkan Atlet Berprestasi

para peserta yang dipastikan hadir dalam lomba tersebut an­tara lain Bambang Trihatmodjo, Sony Prabowo, Paul Banuara, Zaenal Arif, Vincent Djayadinin­grat, dan Yoseph Leonardy.

Selain itu, atlet penembak Agus S.P., Yudi Gombel (Paskhas AU), Tri Susanto (Mabes AU), Frans Paul (Marinir), M Ridho, Edwin (Kopassus Satuan 81 Gultor), Sudarno, Agus Muryo­no, Charles, Sunarto (Paspam­pres Jakarta) juga ikut serta.

Peserta dari tuan rumah Ko­passus Group 2 Surakarta akan menurunkan atlet antara lain Sanwi, sedangkan Kiky Shooting Club Solo akan menurunkan Roy Haryanto dan Sinyo Haryanto.

“Sinyo Haryanto ini, meru­pakan bapak dari pembalab Fo­mula 1 asal Solo, Rio Haryanto,” pungkasnya.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================