Untitled-13PT Waskita Jaya Purnama telah melakukan persentasi didepan Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PD PPJ) kemarin. Perusahaan ini akan mengusung konsep bangunan Islami untuk revitalisasi Blok F Pasar Kebon Kembang.

Oleh : Abdul Kadir Basalamah
[email protected]

Perwakilan PT Waskita Jaya Pur­nama, Rudi mengatakan, apabila terpilih PT Waskita Jaya Purnama akan mengajak bicara semua ped­agang di Pasar Kebon Kembang. “Luasan kita bisa komunikasi den­gan para pedagang untuk design­nya, namun gedungnya tidak akan berubah. Pastinya konsep bangunannya seperti Islami,” ujarnya kepada B O ­GOR TODAY kemarin.

Ia juga menambahkan, akan membangun lima lantai, dua lantai terdiri dari parkiran. “Parkir mobil dilantai empat dan parkir mo­tor dilantai lima,” terangnya usai memberi­kan persentasi kemarin.

Selain itu, pihaknya juga menambahkan bahwa pedagang basah untuk sementara waktu tidak bisa masuk ke Pasa Kebon Kem­bang karena dikhawatirkan akan menimbul­kan bau yang mengganggu para konsumen. “Namun semua ini akan terealisasi apabila kami terpilih, kami juga akan komunikasi terlebih dahulu dengan para pedagang,” pa­parnya.

BACA JUGA :  Cah Kangkung Ikan Asin, Menu Makan Sederhana saat Tanggal Tua

Sekedar informasi, empat perusahaan dinyatakan telah lolos seleksi administrasi dalam sayembara revitalisasi Blok F Pasar Kebon Kembang, Kota Bogor. Keempat investor tersebut antara lain, PT. Waskita Jaya Purnama, P T . Fortunindo Artha Perkasa, PT. Maya Sarib­akti Utama dan PT. Pakuan Propertindo Raya Jaya.

“Ya, ada empat perusahaan yang lolos seleksi administrasi,” kata Kabid Usaha dan Jasa PD Pasar Pakuan Jaya Rizal Utami.

Rizal menjelaskan, kelengkapan doku­men telah diterima oleh PD PPJ beberapa waktu lalu. Selanjutnya keempat peruhasaan ini akan mengikuti seleksi tahap akhir yakni mempresentasikan pengalaman dalam mem­bangun kontruksi gedung pasar tradisional.

BACA JUGA :  Labu Siam Ternyata Punya 12 Manfaat untuk Kesehatan, Simak Berikut Ini

“Ekpos didepan direksi dan tim seleksi dimulai tanggal 19 sampai 20 April yang di­laksanakan di kantor PD PPJ Kota Bogor,” imbuh Rizal.

PD PPJ sendiri memiliki beberapa krite­ria terhadap calon investor revitalisasi Blok F Pasar Kebong Kembang yang pembangu­nannya bakal dilaksanakan setelah lebaran pada Juli 2016 tersebut. Antara lain, perusa­haan diharuskan memiliki modal minimal 30 persen, legalitas termasuk pengalaman peru­sahaan dalam membangun pasar

“Disamping itu, ada keberpihakan yang menjadi prioritas terhadap 178 pedagang lama. Gedung pasar juga nantinya ha­rus bisa menyediakan lahan parkir bagi kendaraan roda empat,” tandasnya. (Yuska)

============================================================
============================================================
============================================================