Untitled-6TURIN – Massimiliano Allegri mematahkan semua keraguan usai dirinya ditunjuk menggan­tikan Antonio Conte menukangi Juventus. Rekam jejak Max me­mang kurang paten bersama AC Milan. Namun, hantaran Scudet­to kelima membungkam semua pengkritiknya.

Sudah begitu, dia juga bisa mengantarkan Nyonya Tua me­laju lebih baik ketimbang peri­ode Conte, yakni mencapai final Liga Champions musim lalu. Dia juga berhasil mengantarkan Juve meraih trofi Coppa Italia.

Manajemen pun memper­panjang masa kontrak Allegri hingga akhir musim 2016-2017. Dalam musim ini, namanya sem­pat masuk dalam daftar nomine pelatih terbaik FIFA tapi tak lolos tiga besar. Setidaknya, dia terpil­ih sebagai pelatih terbaik Italia.

“Ini akan menjadi musim yang tak terlupakan. Semua orang mengira kami sudah tak mempunyai kesempatan lagi dengan awal yang buruk. Ban­yak yang berpendapat agar saya dipecat. Kami bereaksi dengan amat baik setelah awal-awal yang buruk. Memenangkan 24 pertandingan dari 25 laga ham­pir tak mungkin tapi kami mam­pu melakukannya,” kata Allegri seperti dikutip Football Italia.

Allegri Tak Berpikir Pergi

Allegri sendiri tak pernah berpikir bakal meninggalkan Kota Turin. Malah ia tak sabar untuk menandatangani kon­trak anyar di Juventus Stadium. Pada Juli 2015, Allegri menan­datangani perpanjangan kon­trak yang mengikatnya hingga akhir musim 2016/2017. Artinya, kontrak Allegri dengan Juventus tinggal tersisa semusim lagi.

Pertanyaan “kapan Allegri akan menandatangani kontrak baru?” terus didengungkan dalam beberapa pekan terakhir. Ketika pertanyaan tersebut dia­jukan langsung kepada si pela­tih, ia tersenyum sembari mem­berikan jawaban positif.

“Kontrak baru? Mana sini, kau punya pulpen? Hubungan saya dengan klub begitu baik dan saya tidak pernah berpikir untuk hengkang. Pekan ini atau pekan depan, kami akan duduk bersama untuk mencapai kes­epakatan,” ujarnya sembari bercanda ketika diwawancarai RAI. ­

Dapat Kontrak Baru

Scudetto bukanlah akhir dari tugas Max musim ini. Ia harus menemani Gianluigi Buffon Cs dalam Final Coppa Italia melawan AC Milan di Stadion Olimpico. Manajemen Si Nyonya Tua pun langsung dengan mudah meny­odorkan kontrak anyar padanya.

Dengan kontraknya bera­khir musim panas tahun depan, masa depan Allegri sempat dis­pekulasikan. Namun tak lama setelah Allegri menyebut dia akan mendapat kontrak baru, pihak klub pun mengonfirmasi pernyataan pelatihnya tersebut.

“Hubungan kami dengan Al­legri berjalan sangat baik. Kami sangat puas dengan dia dan hasil kerjanya), dan kami akan mem­perpanjang kontraknya,” ujar CEO Juve Beppe Marotta seperti dikutip Soccerway.

“Kami tidak mau kontrak pelatih kami habis, jadi dia akan meneken kontrak baru pekan depan. Kesepakatan nanti hanya soal formalitas karena kami berd­ua masih ingin lanjut bersama-sa­ma,” tambahnya.

(Rishad/Net)