andalan-finance-131125-cJAKARTA Today – PT Andalan Finance Indo­nesia (Andalan Finance) mulai mengumpulkan pundi pendanaan untuk mendukung modal kerja tahun ini. Awal tahun ini, Andalan mendapat guy­uran dana dari MNC Bank senilai Rp 200 miliar.

Direktur Utama PT Andalan Finance Indone­sia Sebastianus H. Budi mengatakan, fasilitas kredit dari MNC Bank bukanlah yang pertama kali diterima Andalan Fi­nance. Kedua belah pihak telah menja­lin kerjasama sejak tahun 2012 berupa perjanjian pembiayaan sewa operasi.

Selanjutnya pada tahun 2015, kedua pihak melakukan kerjasama joint fi­nancing ( JF). Dari dua tahun kerjasama tersebut, Andalan Finance mendapat­kan fasilitas kredit sebesar Rp 255 mili­ar. Dengan fasilitas kredit yang diterima Andalan sebesar Rp 200 miliar, maka total fasilitas kredit yang diterima Anda­lan sebesar Rp 455 miliar.

BACA JUGA :  Bejat, Cabuli 2 Bocah Laki-laki, Pemilik Bengkel di Solok Ditangkap

“Kerjasama ini merupakan bukti tingginya tingkat keper­cayaan mita strategis kepada kami. Hal ini sekaligus momentum penting bagi kami untuk tetap fokus pada pembi­ayaan kendaraan roda empat atau lebih, baik baru maupun bekas,” ungkap Sebastianus, Senin (18/4/2016).

Presiden Direktur MNC Bank Benny Purn­omo mengatakan, pem­berian fasilitas kredit kepada Andalan Fi­nance seluruhnya akan disalurkan kepada sektor pembiayaan kendaraan bermotor. Hal ini seiring dengan tingkat kebutuhan kendaraan bermotor yang mulai menunjukkan peningkatan.

Perusahaan pembiayaan saat ini ma­sih mengandalkan perbankan sebagai sumber pendanaan utama. MNC Bank telah menggelontorkan kredit lebih dari Rp 2 triliun kepada perusahaan pem­biayaan dalam kurun waktu tiga bulan terakhir.

BACA JUGA :  Tuban Jatim Diguncang Gempa M6,0, Terasa hingga Semarang

Benny Purnomo mengatakan, pi­haknya selalu terbuka menjalin kerja sama dengan perusahaan pembiayaan. Sepanjang kuartal I-2016, MNC Bank telah memberikan fasilitas kredit ke­pada 10 multifinance dengan total fasili­tas kredit sebesar Rp 2,2 triliun. Salah satu perusahaan pembiayaan yang mendapatkan fasilitas kredit dari MNC Bank adalah PT Andalan Finance Indo­nesia (Andalan Finance).

“Fokus penyaluran kredit kami adalah kredit konsumer. Salah satunya multifinance. Sejauh ini, kami telah memberikan fasilitas kredit kepada 35 multifinance,” tutur Benny (Winda/ NET)

============================================================
============================================================
============================================================