kendari1JAKARTA Today – PT Bank Sinarmas Tbk mendukung program pemerintah dalam upaya mendorong pertumbuhan perekonomian yang berkesinambun­gan serta pemerataan pendapatan ma­syarakat.

Direktur Utama Bank Sinarmas Freenyan Liwang mengatakan, dengan adanya Program Sinergi Aksi Untuk Ekonomi Rakyat maka diharap dapat merangsang kegiatan ekonomi yang lebih produktif dan dapat melahirkan jiwa kewirausahaan.

“Program Sinergi Aksi Untuk Eko­nomi Rakyat sejalan dengan rencana bisnis bank yang pada tahun ini fokus pada sentra-sentra Usaha Mikro Kecil dan Menengah,” ujar Freenyan, Selasa (12/4/2016).

BACA JUGA :  Para Ibu Wajib Tahu, Ini Dia 10 Makanan Mengandung Zat Besi yang Baik Anak

Dalam rangka mendukung dan fokus untuk mendorong UMKM, Bank Sinarmas telah melakukan penyesuaian produknya antara lain dengan melun­curkan Laku Pandai, Laku Mikro, Kredit Usaha Rakyat (KUR), JARING serta Tabungan untuk Pelajar.

Menurut perse­roan, kegiatan yang berkaitan dengan keuangan tersebut dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang cara mengelola keuangan dan menggunakan jasa Perbankan secara bijaksana sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Senin 25 Maret 2024

“Kami sangat senang dengan adanya sinergi antara Pemerintah dengan pelaku industri financial. Melalui produk-produk yang telah kami miliki, kami akan melakukan pendekatan kepada masyarakat untuk menggunakan lay­anan perbankan sesuai den­gan kebutuhan mereka,” ujar Freenyan.

Bank Sinarmas telah menyiapkan sumber daya secara internal untuk masuk ke daerah-daerah yang memang belum ter­jangkau layanan perbankan dan merupakan daerah yang potensial.

(Winda/net)

============================================================
============================================================
============================================================