Untitled-8JAKARTA, TODAY – Pameran properti REI Expo 2016 res­mi dibuka oleh Wakil Ketua Umum REI, Sammy Luntun­gan, dan Direktur Konsumer dan Ritel PT Bank Negara In­donesia Tbk (BNI), Anggoro Eko Cahyo, di Hall A Jakarta Convention Center ( JCC). Pa­meran properti ini berlang­sung selama 9 hari terhitung sejak 2 April 2016 hingga 10 April 2016.

Sedikitnya ada 98 pengem­bang perumahan dan aparte­men dari 120 lokasi yang ikut dalam pameran kali ini. Lokasi tersebut tidak hanya di Jabodetabek saja, namun juga tersebar di seluruh In­donesia seperti Yogyakarta, Sumedang, Kendari, Mana­do, Balikpapan, Medan, dan beberapa kota besar lainnya di Indonesia.

Dalam pameran tahunan ini juga ditawarkan rumah dengan harga yang cukup ter­jangkau. Contohnya, pengem­bang perumahan Ciputra seb­agai salah satu pengembang di REI Expo 2016 menawarkan rumah dengan harga Rp 143 juta di Maja, Lebak, Banten.

“Ini Rp 143 juta udah in­clude semua. Harga sudah termasuk PPN (Pajak Pertam­bahan Nilai) dan surat-surat seperti BPHTB (Biaya Penga­lihan Hak Tanah dan Bangu­nan) dan AJB (Akta Jual Beli),” terang Marketing Ciputra An­drian kepada detikFinance saat pameran REI 2016 di Hall A Jakarta Convention Center, Sabtu (2/4/2016).

Dengan harga Rp 143 juta, pembeli mendapatkan satu unit rumah tipe 2260. Tipe rumah yang ditawarkan me­miliki luas bangunan 22 meter persegi dan luas tanah 60 me­ter persegi.

“Rp 143 juta tipe dengan luas 5 x 12 meter, luas ban­gunan 22 meter persegi luas tanah 60 meter persegi Citra Maja Raya 1 lantai,” jelas An­drian.

Pembelian hunian di ka­wasan Maja dapat dilakukan dengan cicilan pengembang maupun Kredit Pemilikan Rumah (KPR) melalui bank. Dengan DP minimal 10 persen.

“Cicilan bisa dari devel­oper 24 kali. Kalau sekarang KPR kita arahkan ke Bank BNI, KPR untuk 15 sampai 20 tahun,” tandasnya.

Selain Ciputra, pengembang yang terlibat dalam pameran ini adalah PP Properti, Wijaya Karya Realty, Duta Anggada Group, Adhi Persada Properti, Damai Putra Development, Ga­pura Prima Group, Bina Karya Group, Pusaka Mas Persada, serta Agung Podomoro Land.

(Winda/dtc)

============================================================
============================================================
============================================================