kadesKantor Desa Sukaharja, Ke­camatan Ciomas tak pernah sepi dari kunjungan warga. Pasalnya, sang Kepala Desa, Abdul Majid dinilai wargan­ya sebagai sosok pemimpin yang baik dan mengerti ke­pentingan warganya.

Memimpin wilayah seluas 157,58 hektare serta jumlah penduduk 7.119 jiwa, desa ini memiliki sejumlah industri rumahan yang memproduksi sepatu, hortikultura seperti palawija yang terus berkem­bang seiring waktu.

“Saya sangat mendukung penuh para pelaku UKM di desa saya, karena bisa mem­buka lapangan pekerjaan untuk para warga dan bisa membawa nama baik desa Sukaharja,” kata Abdul Majid kepada Bogor Today.

Desa yang membawahi tujuh Rukun Warga (RW) dan 30 Rukun Tetangga (RT) ini telah melaksanakan program pembangunan infrastruktur jalan, meliputi wilayah RW 02 dan RW 03 serta mendiri­kan Posyandu menggunakan Alokasi Dana Desa ADD) dari APBD Kabupaten Bogor Ta­hun 2015 lalu.

Untuk tahun ini, desa yang dipimpimnya belum menga­jukan anggaran pelaksanaan pembangunan Jalan Lingkun­gan, Tanggul Penahan Tanah (TPT) dan saluran irigasi.

“Kita baru membuat Ren­cana Kerja Pembangunan (RKP) dan Peraturan Desa (Perdes). Tidak lama lagi rampung dan akan kami ajukan untuk memu­luskan program itu,” pungkas­nya.

(Mul Muhayat)