Untitled-3PT Triutama Realtindo Mandiri meluncurkan sebuah produk unggulan berupa hunian berkonsep modern minimalis di kawasan Sasak Panjang, Kabupaten Bogor. Perumahan yang dibangun pada lahan seluas 2 hektar ini merupakan hunian bersubsidi yang menawarkan keunggulan sebagai hunian nyaman, tenang dan asri.

Oleh : Winda Herviana
[email protected]

Banana Residence menawarkan tipe hunian berlantai satu dengan luas bangunan 36 me­ter persegi dan luas tanah 60 meter persegi. Bangunan send­iri memiliki fasilitas dua kamar tidur, satu kamar mandi, ruang keluarga, taman dan car port.

Marketing Banana Resi­dence, Uun Sarsini menjelas­kan, perumahan yang berloka­si di Jalan Raya Sasak Panjang Tajur Halang, Kabupaten Bo­gor ini mendirikan sekitar 85 unit hunian dan 4 ruko sebagai area sentral bisnis.

“Kami menyediakan hunian ready stock. Proyek hunian ini dimulai pada awal tahun 2015, hampir seluruhnya sudah habis. Hingga saat ini tersisa hanya 7 unit saja,” ungkapnya saat ditemui di kantor pema­saran Banana Residence Ja­lan Raya Kemang Ruko Grand Dayu No. 12, Salabenda, Bogor.

Menurut Uun, perumahan ini dibangun pada area bebas banjir sehingga memberikan ke­nyamanan bagi para konsumen. Tidak hanya itu, kualitas ban­gunan pun dipilih pengembang menggunakan bahan bangunan berkualitas terbaik.

“Walaupun hunian ini meru­pakan hunian bersubsidi, tidak serta merta kami mengabaikan kualitas bahan bangunannya. Di sini kami memilih struk­tur bangunan dengan kualitas yang baik, salah satunya kami bangun double dinding,” ung­kap Uun.

Uun pun meyakini bahwa lar­isnya hunian ini karena memang lokasi perumahannya cukup strategis serta didukung oleh fasilitas eksternal maupun inter­nal yang lengkap. Untuk kualitas air tak perlu diragukan. Aliran air bersih yang dipilih menggu­nakan sumur bor dengan kuali­tas air jernih dan listrik menam­pung daya 1300 watt.

Perihal harga, Banana Resi­dence memberikan harga jual yang ekonomis. Hunian ini membandrol per unitnya seni­lai Rp 145 juta.

“Harga tersebut sudah all in, artinya sudah termasuk biaya surat-surat dan DP seharga Rp 20 juta. Untuk booking fee cuk­up di Rp 1,5 juta saja,” jelasnya.

Pada 13 April lalu, Uun menu­turkan, sudah terlaksana akad rumah bersama para marinir yang membeli rumah di Banana Residence melalui Bank BTN di Jalan Pengadilan Bogor. Hunian ini memang menjadi sasaran menarik bagi konsumen, teru­tama karena ringannya harga angsuran membuat hunian ini laris manis.

“Ya bersyukur hunian kami banyak yang berminat, kare­na memang cicilannya pun ringan. Angsuran KPR flat se­nilai 5 persen, jika di simula­sikan, untuk cicilan 20 tahun konsumen hanya membayar Rp 1 jutaan saja perbulannya,” tandasnya.

============================================================
============================================================
============================================================